Musibah Warga Desa

Siang Hari Kebakaran Dasyat Terjadi di Desa Bukit Lipai, Inhu

Berkobar dasyat, nampak kejadian kebakaran rumah korban dari jarak 100 meter

INHU - Peristiwa kebakaran dahsyat terjadi di dusun 04 desa Bukit Lipai, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu atas rumah warga, Karjo (56), Rabu (21/7/2021) siang hari bolong sekira pukul 13.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB, api masih berlangsung melalap rumah korban dengan ganasnya.

Peristiwa itu membuat masyarakat setempat berhamburan keluar rumah dan berupaya menolong korban dengan peralatan seadanya. Satu jam berlalu barulah amukan Si Jago Merah itu sedikit mereda, lalu datang 2 unit armada Pemadam kebakaran (Damkar).

Sesuai pantauan awak media ini di lapangan nampak 3 orang personil polisi, termasuk menantu korban, Bripka. Binsar W.Sinaga. Selain ketiga anggota Polsek setempat, nampak hadir juga anggota TNI, Serma. Zulkifli yang ikut pontang panting menjinakkan api yang berkobar.

Dari kejadian tersebut tak mengakibatkan korban jiwa. Hanya saja ditaksasi kebanyakan sumber yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) memprediksi korban mengalami kerugian materi hampir lebih dari 1 Milyar rupiah.

Bagaimana tidak? Akibatnya rumah gedung mewah milik korban jadi santapan empuk api. Kemudian 2 unit mobil yang diperkirakan berharga ratusan juta, sembako toko milik korban juga ludes terbakar. Hingga berita ini dinaikan taksasi kerugian masih dalam perhitungan juga penyebab kebakaran yang diindikasi akibat arus pendek.

Dipenghujung peristiwa, tepatnya satu jam lebih berlalu, 2 unit armada Pemadam kebakaran  (Damkar) tiba di TKP hingga memusnahkan sisa sisa si Jago Merah yang telah melemah oleh serbuan massa penolong korban.

Beberapa barang barang milik korban seperti halnya 4 unit sepeda motor juga 1 unit truk juga beberapa peralatan rumah tangga masih bisa diselamatkan warga. Sepenggal cerita tetangga, salah satunya adalah Yuli mengatakan jika saat kejadian beberapa anggota keluarga korban ada di tempat, seperti halnya anak dan istri korban. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar