Dua Minggu KKN, Ini Kegiatan Sosial Mahasiswa/i Unri di Kelurahan Wonorejo 

Poto bersama, Mahasiswa KKN Unri, Bhabinkamtibmas serta Staf Kelurahan Wonorejo.

PEKANBARU - Dua minggu lebih Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UNRI, UNDIP dan UNAND Padang di Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru. Sudah banyak kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN terkhususnya di wilayah Kelurahan Wonorejo.

Penyemprotan disinfektan di salahsatu Masjid Kelurahan Wonorejo.

Hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo BRIPKA Angga SH, MH di sela-sela kegiatannya di kantor Lurah Wonorejo, "Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada adek-adek mahasiswa Unri, Undip dan Unand karena sudah banyak membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan Kelurahan Wonorejo ini," ujar Angga Novrianda yang juga merupakan Ketua RW 04 di Kelurahan Wonorejo Rabu (21/07).

Promosi kesehatan di Puskesmas Pembantu.

"Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yenny Aristia Nasution S.S, M.Si, kegiatan perkuliahan di lapangan yang merupakan pengabdian secara pragmatis kepada masyarakat dari mahasiswa Universitas Riau (Unri) ini dilakukan selama 40 hari dan saat ini sudah berjalan selama dua minggu lebih," kata Ketua dari salahsatu kelompok KKN Balek Kampung Unri, M. Aqri Ramadhan saat dikonfirmasi awak media ini di aula Kelurahan Wonorejo.

Selaras dengan pantauan media ini di lapangan serta penjelasan dari M. Aqri Ramadhan, selama dua minggu dimulai tanggal 05/07/2021 para mahasiswa telah melakukan kegiatan sosial dengan tema "Balik Kampung", berikut rincian kegiatan sosial para mahasiswa KKN Unri di Kelurahan Wonorejo:

- Sosialisasi vaksinasi Covid-19 di RW 03/04 Kelurahan Wonorejo.
- Pendampingan vaksinasi bagi masyarakat di bus keliling Pemko Pekanbaru.
- Pedataan penduduk dengan menggunakan aplikasi lapor RT/RW dari Kelurahan Wonorejo.
- Gotong royong di Masjid-masjid seputaran Kelurahan Wonorejo menjelang Hari Raya Idul Adha 1442H.
- Melakukan kunjungan di salah satu Home Industri dalam rangka peneitian tentang UMKM.
- Promosi kesehatan di Puskesmas Pembantu.

- Dan penyemprotan disinfektan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Masjid-masjid yang terletak di RW 03 dan 04 Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru.

Sosialisasi vaksinasi kepada warga.

"Beberapa hari ke depan kami para mahasiswa Insya Allah akan menggelar kegiatan bagi-bagi masker untuk masyarakat di lingkungan Kelurahan Wonorejo," tutup M. Aqri Ramadhan yang didampingi rekan-rekan mahasiswanya Bunga Citra Lestari, Dinda Tirta Ayu, M. Farid Ali, Septi Veronika, Theresia Rosari, Viona Agusti Ningsih, Winda Wiranti Paramita dan Yola Agnecilya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar