Bangun Sinergitas Majukan Inhu, Bupati Rezita Silaturahmi Dengan Tokoh Adat di Kec. Rakit Kulim

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, menyerahkan pakaian adat kepada tokoh adat di Kecamatan Rakit Kulim

INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi bersilaturahmi dengan tokoh adat di Kecamatan Rakit Kulim bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan, Rabu (21/7/2021).

Kedatangan Bupati Inhu yang baru dilantik pada 5 Juli 2021 lalu bersama Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Inhu (LAMR Inhu) Dt. Marwan diterima langsung oleh Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, S.Sos dan para tokoh adat yang ada di Kecamatan Rakit Kulim di antaranya, tokoh adat Melayu Dusun Nan Limo Dt. Afzan yang bergelar Dt. Setio Pekaso dan Tokoh Adat Talang Mamak, Batin Tiyau.

Seperti dikatakan Bupati Rezita kunjungan dirinya diawal masa jabatannya ini bertujuan untuk bersilaturahmi, membangun sinergitas antara Pemkab Inhu dan para tokoh adat di Kecamatan Rakit Kulim, sekaligus mewujudkan salah satu Visi dan Misi, yakni memajukan Kabupaten Inhu umumnya dan Kecamatan Rakit Kulim khususnya. 

Dirinya merasa bangga bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat khususnya dengan para tokoh adat. Ia mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada para tokoh adat di Kecamatan Rakit Kulim yang telah menerima kedatangan dirinya dengan hangat penuh rasa kekeluargaan. 
 
"Terimakasih telah menerima kunjungan kami, silaturahmi perdana masa kepemimpinan kami merasa perlu mendapatkan dukungan moril dari banyak pihak terutama Lembaga Adat Melayu (LAM) Inhu dan Adat Talang Mamak dalam rangka mewujudkan salah satu visi dan misi kami untuk membangun Kabupaten Inhu," ungkapnya saat memberi sambutan.

Menurut Bupati Rezita sangat sejalan dengan Visi dan Misi Kepemimpinan nya, yakni menjunjung tinggi budaya Melayu. 
 
"Kami harapkan hal ini dapat terwujud dan kami juga berharap dukungan dan doa para pemangku Adat," ujarnya. 
 
Tak lupa Bupati Rezita juga berharap dukungan dari para tokoh adat dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya Melayu yang sudah melekat di tengah masyarakat. Kita tinggal di bumi Melayu tentunya menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Melayu, katanya.
 
Sebagai wujud nyata dalam rangka melestarikan nilai budaya Melayu di Inhu ke depan, Bupati Rezita akan menjaga dan melestarikan budaya Melayu di Indragiri Hulu. 

Usai memberikan sambutan, Bupati menyerahkan pakaian adat dan KTP kepada para tokoh adat dan kemudian dilanjutkan dengan berdialog dan tanya jawab bersama sejumlah tokoh adat. Selain itu juga menyerahkan bantuan hewan kurban seekor sapi kepada masyarakat yang diterima langsung Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, S. Sos. Di kesempatan itu juga Bupati perempuan pertama di Inhu ini melihat dan berdialog serta memberi arahan langsung dengan anggota Paskibra Kecamatan Rakit Kulim. 

Sementara, Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati. Dirinya merasa bangga Bupati bisa berdialog langsung dengan masyarakat khususnya para tokoh adat yang ada di Kecamatan Rakit Kulim. Kunjungan perdana ini tentunya akan berlanjut terus dan tak bosan-bosannya bertatap muka langsung dengan warga, harapnya. (Asrul Hadi) 

 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar