Meski Pandemi Covid-19, Polres Inhu Bisa Potong 16 Sapi Dan 5 Kambing Kurban

Plh Kapolres Inhu menyerahkan hewan kurban pada panitia penyembelihan hewan kurban Polres Inhu

INHU - Pandemi Covid-19 yang diketahui telah melumpuhkan sendi-sendi ekonomi secara global, namun semua itu tidak menyurutkan semangat berkurban bagi Polres Inhu dan jajarannya, sebagai bukti, hari raya Idul Adha 1442 H ini, Polres Inhu bisa memotong hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 5 kambing.

"Penyerahan dan penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Kapolres Inhu, AKBP Johan Rifai SH, MH serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Selasa 20 Juli 2021 pagi seusai sholat Id," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, disela-sela penyembelihan hewan kurban di Mapolres Inhu, Selasa siang.

Lebih rinci Misran memaparkan,  Idul Adha 1442 H di lingkungan Polres Inhu mengangkat tema "Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam mewujudkan Polri yang Presisi".
Sebanyak 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing itu, 1 ekor dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K, kemudian 2 ekor kambing dari AKBP Johan Rifai SH MH dan sisanya merupakan kurban dari personel Polres Inhu hingga jajaran Polsek. 

Di Mapolres Inhu, dilaksanakan pemotongan 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. "Sisanya, penyembelihan hewan kurban dilakukan di Mapolsek masing-masing, kemudian dagingnya dibagikan pada masyarakat yang berhak mendapatkannya," ucap Misran.

Misran berharap, dengan pelaksanaan kurban dijajaran Polres Inhu ini, menambah rasa keimanan personel Polres Inhu, memupuk pengorbanan dalam menegakan syariat Islam dan paling penting, bisa berbagai dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, dengan harapan, masyarakat juga bisa merasakan kebahagiaan disaat Idul Adha (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar