Tingkatkan Kemampuan, Satuan Brimob Polda Riau Gelar Pelatihan TPTKP

Satuan Brimob Polda Riau menggelar pelatihan Tindak Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) di SPN Polda Riau

PEKANBARU - Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan, Satuan Brimob Polda Riau menggelar pelatihan Tindak Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) di SPN Polda Riau pada Senin (19/07).

Pelatihan ini sebagai fungsi teknis Kepolisian sebagai upaya penyegaran kemampuan (Refresh), difokuskan kepada para personel Brimob Riau untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Dansat Brimob Polda Riau KBP Dedi Suryadi SIK menyatakan kegiatan ini untuk meningkat kemampuan bagi personil baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan, di samping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Kabag Ops Kompol Rivana Wahdi menerangkan, pelatihan dilaksanakan oleh seluruh anggota Sat Brimob Polda Riau dan perwakilan dari Satuan Fungsi seperti Batalyon A,B,C dan Gegana.

"Kegiatan ini akan rutin digelar minimal persemester untuk mengembangkan SDM Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya," ungkapnya.

Dilanjutkan Rivana, bahwa pelatihan dengan materi TPTKP karena Brimob adalah satuan yang dituntun selalu siap siaga dan serba bisa di setiap kondisi baik aman ataupun tidak aman guna memastikan situasi tetap kondusif.

Pantauan di lapangan, nampak seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar