6 Cabang Olahraga, 13 Atlet NPC Kuansing Ikut Seleksi di Tingkat Provinsi

KUANSING - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kuantan Singingi saat ini tengah melakukan persiapan untuk seleksi tingkat provinsi yang berlangsung pada bulan ini di Pekanbaru.

Robet Indrawadi, juru bicara atlet NPC kepada awak media, Jumat (16/07/2021) mengatakan, bahwa Kabupaten Kuansing akan memberangkatkan sebanyak 13 dari 6 enam cabang olahraga yaitu, tenis meja, bulu tangkis, angkat berat, atletik, renang dan catur.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk persiapan, NPC Kuansing menghadapi beberapa kendala terutama dari segi keuangan.

Dia berharap adanya bantuan dari Pemkab dan DPRD Kuansing.

"Kita sudah mengajukan bantuan sejak Maret 2021 kepada Pemkab Kuansing. Kemungkinan proses pencairannya karena proses penganggarannya dan bisa diterima di tahun 2022," katanya.

Agar tidak menjadi kendala, dia mengaku bakal mengambil langkah cepat dan tepat supaya keberangkatan para atlet bisa terlaksana.

Sambungnya, sejumlah perwakilan atlet NPC menemui langsung Pemkab dan DPRD Kuansing. Dari pertemuan tersebut para atlet mendapatkan solusi, yaitu Pemkab Kuansing membantu transportasi dan DPRD membantu sumbangan sukarela dari anggota dewan untuk perlengkapan dan kebutuhan lainnya.

"Ke depan, kita berharap semua pihak turut mencurahkan perhatian kepada atlet-atlet NPC Kuansing, dan hendaknya mampu meraih berbagai prestasi," tutupnya






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar