Lakukan Kegiatan Pengabdian di Bukit Batrem,

Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat di Pasar Pagi Bukit Batrem

DUMAI – Tim Kukerta Universitas Riau yang melakukan pengabdian di Bukit Batrem Dumai bagikan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitaran kelurahan dan Pasar Pagi (16/07/2001).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dari mahasiswa Universitas Riau terkait pencegahan Covid-19 di Kelurahan Bukit Batrem Dumai Timur.

“Pembagian masker gratis ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, mengingat akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus di berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ujar Leonardo Sormin selaku ketua Kukerta Bukti Batrem.

Pembagian masker gratis ini, lanjut Leonardo juga sangat efektif sebagai langkah preventif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Bukit Batrem, dan mengajak masyarakat agar lebih disiplin mentaati protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Seperti yang dilaporkan worldmeter coronavirus, per 15 Juli 2021 (15/07/2021) Indonesia mencetak rekor nasional dengan catatan harian kasus positif terbanyak sejak pandemi COVID-19 melanda di Indonesia. Tercatat ada 56,757 kasus baru yang terkonfirmasi di tanah air dengan catatan kematian harian sebanyak 982 jiwa. Dengan angka tersebut Indonesia menjadi negara terbanyak pertama yang menyumbangkan kasus harian secara global.

Dengan pembagian masker gratis ini Leonardo berharap dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, terlebih lagi trend penambahan kasus harian di Indonesia sangat mengkhawatirkan akhir-akhir ini. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar