Galeri Foto

Galery Ketua TP PKK dan Plt Kadis PMD Inhu Hadiri Sertijab Kades dan Ketua PKK Desa di Kecamatan Lirik 

INHU - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE bersama Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhu, Riswidiantoro, SE menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa dan Pelantikan/Sertijab Ketua TP PKK Desa Pasir Sialang Jaya, Sidomulyo, Gudang Batu, Rejosari serta Redang Seko, 24 Februari 2020, bertempat di Aula Kantor Camat Lirik.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Lirik Sani Santos, S. Sos, Danramil 04 Pasir Penyu, Kapolsek Lirik, Kepala KUA Lirik, Korwil Disdikbud Lirik, Forum Kades, TP PKK Desa se Kecamatan Lirik serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Lirik berharap kepada Kades yang telah dilantik oleh Bupati Inhu beberapa waktu yang lalu agar dapat menjalankan amanah yang diembannya sesuai aturan yang berlaku dan tetap memperhatikan masyarakat di desa masing-masing.

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE berpesan kepada Ketua TP PKK lima desa yang baru dilantik harus bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat, saling mendukung dan saling membantu dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

"Pengurus PKK yang lama jangan diganti seluruhnya tetapi tetap diberdayakan pengurus lama yang potensial," tegas Rezita.

Istri Bupati Inhu ini juga mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK yang dilantik dan kepada TP PKK yang lama diucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian selama ini dalam menjalankan organisasi PKK di desa masing-masing.

"Kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik diharapkan untuk ikut bertanggung jawab dalam mewujudkan keluarga yang Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan YME,  berakhlak mulia dan berbudi luhur," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMD Inhu, Riswidiantoro, SE berharap kades yang baru melanjutkan estafet kepemimpinan dan bekerja semaksimal mungkin dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kemajuan desa ditunjang dari perangkat desa dan masyarakat yang selalu mendukung program pemerintah. Kepala Desa tentu saja  bisa ditingkatkan, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari yang lama kepada yang baru," ujar Riswidiantoro.

Dia meminta kades yang baru juga dapat memberikan pelayanan prima, "Sekarang ini tidak ada lagi tim sukses, atau relawan, lakukan konsilidasi agar bersama-sama untuk membangun desa agar lebih baik dan sejahtera," tambahnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Aris ini mengingatkan luruskan niat dan tujuan apa yang akan di persembahkan kepada masyarakat, dan suksesnya kepala desa tidak terlepas dari ibu PKK.***
 

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE menuju lokasi acara sertijab kades dan pelantikan ketua PKK desa

Kedatangan ketua TP PKK Inhu disambut oleh para kader PKK di kecamatan Lirik

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ketua TP PKK Inhu saat menyampaikan sambutan

Kader PKK yang hadir

Para kades dan tamu undangan yang hadir

Penyerahan cinderamata

Foto bersama

Prosesi pelantikan

Ketua TP PKK Inhu dan Plt Kadis PMD Inhu berfoto bersama camat dan tamu undangan lainnya usai acara