Galeri Foto

Galery Pembukaan KSN Kabupaten SD/MI tahun 2020

INHU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten SD/MI, Kamis 12 Maret 2020 bertempat di SDN 007 Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu.

Dalam kegiatan tahunan tersebut dibuka secara langsung oleh  Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Inhu, Karwadi, S.Sos. Turut hadir, sejumlah pejabat dilingkungan Disdikbud Inhu, para Koorwil se Inhu, serta para pengawas dan guru pendamping siswa/i yang mengikuti KSN.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Inhu, Fitrianis S.Pd menyampaikan bahwa bidang yang dilombakan dalam KSN tahun 2020 ini yaitu Matematika dan IPA.
 
Dengan tema "KSN Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh, dan Adaptif Terhadap Perubahan", KSN tahun 2020 ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh aspek kepribadian dan kemampuannya.
 
Kemudian untuk memotivasi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk selalu meningkatkan kemampuan spiritual, emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang baik, memotivasi peserta didik untuk mengaplikasikan pengetahuan bidang Matematika dan IPA dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika dan IPA di SD dan atau yang sederajat, memotivasi institusi/lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, dan memotivasi para pemangku kepentingan untuk menyosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai spiritual, emosional, dan intelektual pada lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Adapun jumlah peserta pada OSN tingkat SD/MI tahun 2020 ini diikuti oleh 84 peserta," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Fitrianis juga menyampaikan bahwa akan diambil 3 terbaik dimasing-masing mata pelajaran, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Inhu pada KSN tingkat Provinsi Riau yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 9  April 2020 mendatang.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Inhu, Fitrianis S.Pd menyampaikan sambutan

Kabid Pendas Disdikbud Inhu, Karwadi, S.Sos membuka KSN

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Inhu, Fitrianis S.Pd menyerahkan soal KSN kepada Pengawas IPA

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Inhu, Fitrianis S.Pd menyerahkan soal KSN kepada Pengawas Matematika

Panitia kabupaten dan provinsi berfoto bersama disela-sela lomba KSN

Pemasangan ID Card peserta KSN

Para peserta KSN saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum lomba dimulai