SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya Gudangnya Para Juara

INHU - SMK Negeri  1 Lubuk Batu Jaya yang terletak di Jalan Narasinga, Desa Lubuk Batu Tinggal, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan sekolah yang banyak  menorehkan prestasi, baik itu prestasi siswa hingga prestasi guru, maka sekolah kebanggaan masyarakat Lubuk Batu Jaya ini layak dijuluki sekolah gudangnya sang juara. 
 
Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya, Drs Martias M.Si mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut berdiri pada tahun 2010 silam, dan mendapatkan SK operasional pada 4 Juni 2010.
 
Walaupun masih tergolong muda, kata Martias,  Alhamdulillah, SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya sudah banyak memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu. Bahkan alumni SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya yang jumlahnya ribuan orang saat ini sudah banyak bekerja diberbagai instansi pemerintah, perusahaan swasta, maupun bekerja secara mandiri diberbagai bidang.
 
Dijelaskan Martias, SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya hingga saat ini telah memiliki dua bidang studi keahlian yakni Akuntansi dan Administrasi Perkantoran. Letak SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya  yang strategis karena berada di dekat pusat pemerintahan kecamatan dan satu-satunya SMK yang ada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, telah menjadikan sekolah ini banyak diminati tamatan SMP sederajat, tidak hanya dari kecamatan setempat, tetapi berasal dari kecamatan tetangga.
 
Dari sisi akademik dan non akademik, SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya telah berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan prestasinya dari tahun ke tahun. Sehingga bisa mencapai tujuan pendidikan nasional dan memenuhi harapan masyarakat.
 
Komitmen tersebut didukung dengan menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana sebagai penunjang keberhasilan proses belajar mengajar yang diharapkan memberikan nilai tambah bagi sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Inhu.**
 
 
Visi SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya adalah :
 
Unggul, kompetitif, berakhlak mulia, cerdas, terampil, mandiri, dan berwawasan lingkungan.
 
 
Misi SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya adalah  :
 
a. Meningkatkan kualitas organisasi dan manajemen sekolah dalam menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif.
b. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan yang berbasis pasar dan kompetensi (Market and Competency Based Curriculum), serta berwawasan       lingkungan.
c. Meningkatkan kualitas kompetensi guru dan pegawai dalam mewujudkan standar pelayanan minimal (SPM).
d. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana/prasarana pendidikan dalam mendukung penguasaan iptek.
e. Meningkatkan kualitas pembinaan kesiswaan dalam mewujudkan imtaq dan sikap kemandirian.
f. Mengembangkan jejaring (network) dan meningkatkan kemitraan dengan DU/DI sesuai prinsip demand driven
g. Memberdayakan lingkungan sekolah dalam mewujudkan wawasan wiyata mandala

 

Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya, Drs Martias M.Si

Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya, Drs Martias M.Si berfoto bersama keluarga tercinta

Kepala SMKN 1 Lubuk Batu Jaya, Drs Martias M.Si foto bersama dengan juara 2 dan pemenang kegiatan hari kartini

Anggota drumband SMKN 1 Lubuk Batu Jaya foto bersama dengan guru

OSIS SMKN 1 Lubuk Batu Jaya Periode 2015-2016 berfoto bersama OSIS periode 2016-2017