Mandor PT BDL di Inhil Tewas Tertimpa Pohon Akasia

Mandor PT BDL di Inhil Tewas Tertimpa Pohon Akasia
foto : Riauterkini.com
GAUNG - Seorang pekerja PT Bina Duta Laksana (BDL) tewas tertimpa pohon Akasia yang baru ditebang, Ahad (25/12/2016) sekira pukul 13.30 WIB.
 
Kejadian ini bermula, saat korban Joko Suprihatin (54) sedang mengawasi pekerja yang sedang melakukan penebangan kayu Akasia di Scunder 60 Petak 037 PT BDL di Desa Gembira, Kecamatan Gaung.
 
Ketika kemudian korban akan pergi ke lokasi yang lainnya, korban sudah dilarang melewati areal pohon yang ditebang tersebut. Karena saat itu ada pohon yang sudah ditebang, tapi belum tumbang dan batangnya masih menyangkut pada batang lainnya, namun korban tetap melewati areal yang sudah dilarang tersebut.
 
"Tiba-tiba datang angin kencang dan pohon akasia yang masih tersangkut tadi langsung tumbang dan menimpa korban. Melihat kejadian tersebut pekerja yang lain langsung berlari mendekati korban dan menolong korban," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas IPDA Heriman Putra, Ahad (25/12/2016).
 
Kondisi korban saat ditolong sudah tidak sadarkan diri dan dari hidung dan mulut korban mengeluarkan darah. Korban selanjutnya dibawa ke Mes PT BDL untuk mendapatkan pertolongan, namun akhirnya korban tidak tertolong setelah sempat dirawat oleh dokter.
 
Dari pemeriksaan dr Yayan Yulianto dari Puskesmas Teluk Pinang didapat beberapa cedera yang diderita korban karena kejadian tersebut.
 
"Korban mengalami cedera antara lain pada bahagian kepala atas mengalami luka dan tulang tengkorak kepala retak, tangan sebelah kanan mengalami retak pada tulang dan luka gores dan bahagian punggung membiru dan lebam," sebut Heriman.
 
Sumber: Riauterkini.com 

Berita Lainnya

Index