Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Siak Digelar

Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Siak Digelar
SIAK - Untuk membahas dan mengevaluasi kinerja pada tahun 2016 dan terutama terkait dengan persiapan menghadapi natal dan tahun baru 2017.Seperti Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) cenderung meningkat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 yang dapat menyebabkan kenaikan harga.Harga Kepokmas cenderung mengalami kenaikan harga rata-rata sebesar 3 persen dari sebelumnya.
 
"Makanya solusi yang kita upayakan adalah mengoptimalkan fungsi Tim Terpadu pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat serta pengawasan makanan/minuman kadaluarsa," jelas wakil Bupati SiakAlfedri pimpin Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak yang digelar di Ruang Raja Indra Pahlawan,Kamis, (22/12/16).
 
Hadir dalam rapat tersebut, Mewakili kejaksaan Negeri Irvan, Kapolres Siak Restika Penenggolan, Ketua Pengadilan Negeri Abdul Kadir, Perwira Penghubung Sumarno, Pimpinan SKPD Kabupaten Siak dan para Camat se kabupaten Siak. Guna mengantisipasi,agar dioptimalkan turun kelapangan untuk mengecek persediaan komoditas barang-barang di pasar.Kemudian lanjut Alfedri,pemantauan harga ketersediaan kepokmas ini bertujuan untuk terjadinya kestabilan harga, menghindari penimbunan, menghindari aksi boyong masyarakat dan menghindari aksi spekulan.
 
"Untuk solusinya lakukan koordinasi dengan pihak dinas terkait yakni Dinas Perhubungan mengenai kelancaran distribusi daerah penghasil ke wilayah kabupaten siak dan koordinasi dengan dunia usaha (distributor) kepokmas untuk kelancaran dan ketersediaan stock barang,"jelasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index