Pilpres 2019

Ikhwanul Muballighin Dukung Airlangga Dampingi Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) mendapat dukungan dari Ikhwanul Muballighin menjadi cawapres pendamping Presiden Jokowi maju dalam Pilpres 2019. Airlangga memiliki sejumlah keunggulan. Foto/Istimewa

JAKARTA - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengalir untuk Pilpres 2019. Kali ini, dukungan datang dari Ikhwanul Muballighin.
 
Adapun salah satu alasan Ikhwanul Muballighin memberikan dukungannya itu karena Golkar merupakan partai yang besar. Sejauh ini, Fraksi Partai Golkar di parlemen dianggap all out mendukung program dan kebijakan pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla.
 
“Kami tidak bisa membayangkan jika pemerintahan Jokowi-JK tidak didukung Golkar. Tentu proses pembangunan tidak bisa berjalan efektif dan menghasilkan prestasi," kata Ketua Umum Ikhwanul Muballighin, KH Mujib Khudori Lc, Minggu (29/7/2018).
 
Alasan lainnya karena antara Airlangga dengan Jokowi memiliki kecocokan (chemistry) yang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya  Airlangga sebagai Menteri Perindustrian. (Baca juga: Indra J Piliang Deklarasikan Berdirinya sang Gerilyawan Jokowi)
 
Kemudian Airlangga, yang dianggap sebagai sosok kalem dan berwibawa ini tidak banyak bermanufer, di samping memiliki basis massa yang jelas. Selain itu, Airlangga juga dianggap sosok yang diterima berbagai kalangan, terutama para alim ulama.
 
“Beliau politisi yang sudah malang melintang di parlemen, pengusaha, menguasai ekonomi dan industri, dekat dengan kalangan usaha, serta tentu dapat diterima berbagai pihak," paparnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar