Forum Kolaborasasi Indragiri Galang Dana Untuk Palestina

Forum Kolaborasasi Indragiri Galang Dana Untuk Palestina

INHU - Minggu, 23 Juni 2024 telah dilaksanakan penyerahan donasi untuk Palestina oleh forum kolaborasi Indragiri kepada penyalur Amal Cinta Al Aqsa Indragiri dengan total donasi Rp. 65.840.500,.

Kegiatan aksi peduli Palestina kali ini di inisiatori oleh KAMMI Indragiri dengan mengajak seluruh komunitas dan organisasi yang ada di forum kolaborasi Indragiri. Di mulai sejak tanggal 1 Juni - 23 Juni 2024. Aksi peduli Palestina di lakukan penggalangan dana di sejumlah titik diantaranya, Belilas, Rengat, Pematang Reba, Air Molek, Kilan, Kelayang, Kuala Cenaku. Belilas berhasil menghimpun donasi terbanyak sejumlah Rp. 24.468.800.

Romadansyah selaku kordinator aksi saat dikonfirmasi oleh media ini menyatakan, " Pada kegiatan solidaritas peduli Palestina ini kita angkat di bulan Juni bertepatan dengan peringatan Kesaktian Pancasila, mengingat pancasila, kita juga ingat akan konstitusi negara yang mengamanatkan penjajahan diatas dunia harus di hapuskan dan saat ini ada bangsa yang sedang dijajah, kemerdekaan Palestina merupakan cita cita bangsa Indonesia juga," paparnya.

Sementara itu, Ustadz Imron selaku penyalur dari ACA (Amal  Cinta Al Aqsa) mengatakan, " Donasi yang kita kumpulkan ini bila dibelikan barang di Palestina sana memang tidak seberapa dikarenakan mahal nya harga bahan pokok, akan tetapi sebesar apa pun usaha kita pasti dihitung ibadah, dan ini menunjukkan sikap kita yang terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina," imbuhnya.

Pada kegiatan puncak di lakukan orasi dan konvoi oleh seluruh organisasi, setelah itu ada aksi pelemparan bendera zionis israel yang mengambil filosofis dari lempar jumrah yang dimaknai membuang sifat syaiton dan juga pembakaran bendera israel sebagai bentuk mengecam tindakan brutal zionis atas rakyat Palestina.

Pada aksi peduli Palestina ini menginginkan kualitas donasi yang jumlah nya banyak agar dampaknya lebih terasa kepada masyarakat Palestina sebagai tujuan galang dana ini di lakukan.

Daftar organisasi/komunitas yang terlibat : Rimba Inhu, Wanderlust FAMS, Destinasi Wisatw Inhu, Kompas Inhu, OSIS SMKN 1 Seberida, OSIM MAS AL-Ihsan Buluh Rampai, OSIS SMAN 1 Batang Cenaku, Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek dan Ikamihu.

Selanjutnya, Imakkel, Yayasan Inhu Peduli, BEM Unrida, Indragiri Muda, Neoteck Enggine, DPM Unrida, BEM Fashub Unrida, BEM STAI Madinatun Najag Rengat, BEM ITB, UKMI Al-Hijrah ITB-I, Nawaitu Foundation, PIK R SMK Negeri 1 Rengat, HMM ITB Indragiri, BANK Sampah Babekah, OSIM Pondok Pesantren Hidayatullah Kuala Cenaku, JPRMI Inhu, BEM STKIP Insan Madani Air Molek, DEMA STAI Nurul Falah Air Molek, OSIS SMAN 1 Rengat Barat, OSIS SMAN 2 Rengat Barat, OSIS SMK Kesehatan Har-Kausyar dan Sobat Kluyuran Indragiri.(sur)

Berita Lainnya

Index