Sosok Anton ST.MM Dalam Pandangan Tuan Guru Syekh Khairul Saleh Tambusai

Sosok Anton ST.MM Dalam Pandangan Tuan Guru Syekh Khairul Saleh Tambusai

ROHUL - Haul Tuan Syekh Ma'sum yang ke-63, yang berlangsung di Desa Sei Kumango, Kuala Mahato, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu menjadi moment tersendiri bagi Anton ST.MM untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan dengan masyarakat setempat.

Setelah mengikuti rangkaian acara Haul, Anton terlihat duduk bersama dan berbincang dengan Tuan Guru Kuala Tambusai Syekh Khairul Saleh, salah satu keturunan dari Syekh Ma'sum. Dalam perbincangan tersebut, Anton menyampaikan harapannya agar pertemuan ini dapat menjalin hubungan yang lebih erat di masa mendatang.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa duduk bersama dengan seorang ulama. Banyak hikmah yang kita ambil dari pertemuan ini. Beliau juga mengajarkan kita untuk selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi segala cobaan," ungkap Anton penuh syukur. Selasa (18/06/2024).

Selain itu, Anton juga memohon restu dari Tuan Guru Syekh Khairul Saleh terkait niatnya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu. Anton berharap dukungan dari ulama dan masyarakat dapat mengantarkannya untuk memberikan kontribusi lebih besar bagi daerahnya.

Syekh Khairul Saleh menyambut baik niat Anton dan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Anton dan rombongannya. Menurutnya, kehadiran Anton memberikan semangat dan dukungan moral bagi masyarakat yang hadir.

"Kami dan para jemaah di sini akan selalu mendoakan Pak Anton agar diberikan oleh Allah SWT kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan aktivitasnya," ujar Tuan Guru.

Menanggapi niat Anton untuk maju sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu, Tuan Guru Syekh Khairul Saleh memberikan respon positif. Ia menyatakan akan mendukung dan mendoakan agar apa yang dicita-citakan Anton dapat tercapai.

"Insya Allah, kita akan mendoakan beliau untuk bisa menjadi Bupati Rokan Hulu. Selama beliau berpihak dan berniat berjuang untuk masyarakat, kita pasti akan tetap mendukung," tegasnya.

Dalam pandangan Tuan Guru, Anton adalah sosok yang rendah hati dan mudah akrab dengan seseorang serta mempunyai loyalitas tinggi dalam bergaul tanpa memandang status sosial seseorang. Hal ini menjadikannya figur yang layak mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Di tempat yang sama, Syafaruddin Poti, SH, MM. Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PDIP juga memberikan dukungan nya terhadap Anton yang akan maju sebagai bakal calon bupati Rokan Hulu.

"Anton adalah sosok yang pantas untuk memimpin Rohul untuk ke depannya, dari perjalanan karirnya di pemerintahan saya meyakini beliau pasti bisa menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rohul," ungkap Poti.***

Berita Lainnya

Index