Paguyuban Pasundan Inhu, Gelar Silaturahmi di Kecamatan Seberida

Paguyuban Pasundan Inhu, Gelar Silaturahmi di Kecamatan Seberida

INHU - Pengurus Paguyuban Sunda Inhu, menggelar silaturahmi pertemuan temu kangen setelah lama stag selama kurang lebih 3 bulan. Pertemuan silaturahmi juga sekaligus diskusi dan saran pandang dari para pengurus yang hadir untuk merancang program-program kerja dan untuk kemajuan paguyuban kedepannya.

Kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung dikediaman Umi Nenden Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (23/5/2024). Dan dihadiri Wakil Ketua ll Paguyuban Pasundan Inhu, H. Suganda, Sekretaris Dida Supriadi, Bendahara Yuna Yuwarsih dan beberapa orang pengurus diantaranya ada, Kang Asep Saefuloh, Umar Ahmad, Ilyas, Deni, Cecep, Heru, dan Kang Surya Hutapeang.

Selanjutnya, ada Kang Rohmat dari Sorek, Kabupaten Pekelawan, Asep Agustin dari Paguyuban Keluarga Pasundan Kutai Timur, Dedi, Samsuha, Yoga, Ahmad, serta para anggota lainnya.

Ketua ll Paguyuban Pasundan Inhu, H. Suganda mengatakan, dalam silaturahmi tersebut membahas banyak hal diantaranya dari segi ekonomi,  kesenian dan termasuk untuk kekompakan paguyuban pasundan Inhu dengan punya semboyan "silih asah, silih asih dan silih asuh".

Ketua mengatakan pertemuan ini merupakan silaturahmi yang sudah lama dinanti para pengurus dan anggota, karena dalam beberapa bulan ke belakang belum dapat dilaksanakan setelah acara pemilu kemaren. Dalam pertemuan ini sekitar 20an orang saja yang menghadiri.

Menurut H. Suganda pertemuan ini penting untuk kemajuan organisasi paguyuban pasundan Inhu. " Untuk saat ini kita silaturahmi saja sambil diskusi kecil untuk kemajuan paguyuban. Dan In Sya Allah kalau kita sering melakukan pertemuan seperti ini, yang sudah kita agendakan sebulan sekali, akan terasa dan terlihat bahwa paguyuban Pasundan Inhu itu masih ada dan eksis, paparnya.

H. Suganda juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota yang bisa hadir, terutama juga kepada pihak tuan rumah yang telah bersusah payah menyediakan tempat dan acara makan bersama walau dengan sederhana.

"Hari ini kita adakan petemuan dengan para pengurus dan anggota sekalian silaturahmi, dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan sesama pengurus dan anggota. Saya berharap kedepan apabila ada pertemuan seperti ini dapat hadir kembali," ujarnya.

"Dan kami merasa bangga juga dalam pertemuan kali ini karena ada saudara kita kang Rohman yang hadir dari Sorek, Kabupaten Pelelawan bahkan beliau rela dan ikhlas memberikan sumbangsihnya demi terwujudnya pertemuan kita pada hari ini," ujar Asep Agustin ketika dimintai sepatah dua patah kata pada acara tersebut.

Asep juga berbagi pengalaman, selama mengikuti dan menjadi bagian pengurus Paguyuban Keluarga Pasundan (PKP) Kutai Timur yang ada di Kalimantan Timur.

Menurutnya, perkembangan PKP di Kabupaten Kutai Timur cukup pesat, saat ini Paguyuban Keluarga Pasundan Kutai Timur, sedikitnya telah mempunyai keanggotaan sebanyak 15 ribu lebih anggota.

"Dari pantauan saya sebagai pengurus PKP Kutim, perkembangan paguyuban disana cukup signifikan, baik dibidang sosial, kesenian, serta ekonomi cukup baik, jadi intinya, saya juga sebagai asli warga Inhu, ingin sekali mencontoh dan memajukan paguyuban Pasundan Inhu ini," harapnya.

" Memang cukup sulit untuk menjadikan paguyuban menjadi besar, tetapi tidak ada yang tidak mungkin, semua itu bisa terwujud asalkan kita mau bergerak, yakin, dan selalu kompak dalam segala hal," tutupnya.(sur) 

Berita Lainnya

Index