IKTD Kecamatan Seberida Peduli, Galang Dana Untuk Korban Bencana Sumbar

IKTD Kecamatan Seberida Peduli, Galang Dana Untuk Korban Bencana Sumbar

INHU - Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu warga yang menjadi korban bencana banjir bandang Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.

Aksi sosial tersebut dilakukan karena hujan deras yang terjadi pada 11 Mei 2024 lalu itu telah mengakibatkan duka yang sangat mendalam bagi masyarakatnya. Sebab banjir bandang tersebut tidak saja merusak berbagai sarana dan prasarana milik pemerintah dan masyarakat, tapi juga mengakibatkan korban jiwa.

"Tidak ingin tinggal diam melihat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Tanah Datar, teman-teman dari IKTD Kecamatan Seberida, turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana. Aksi ini kami lakukan Kaamis (16/5) di perempatan Simpang 4 Belilas dan juga dari toko ke toko para pedagang disekitaran Simpang 4 Belilas," ujar Afrizal Plt.Ketua IKTD Kecamatan Seberida saat ditemui dilapangan.

Dijelaskannya bahwa aksi sosial itu akan membangkitkan semangat gotong royong dan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama yang ditimpa musibah.

"Mari kita bantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda duka. Solidaritas dan kepedulian kita sangat mereka butuhkan saat ini," tambahnya.

Diakuinya bahwa antusias masyarakat dan para pengendara kendaraan yang melintas di daerah itu untuk turut membantu korban banjir bandang tersebut sangat luar biasa.

"Ini menunjukkan bahwa kepedulian sosial masih tertanam kuat di hati masyarakat di daerah ini berdasarkan dari donasi yang terus mengalir. Bantuan yang terkumpul hari ini akan kita salurkan langsung besok Jumat 17 Mei ke lokasi bencana bersama komunitas lainnya yang ada di kecamatan Seberida. Berapa jumlah sumbangan yang sudah terkumpul belum bisa kita sampaikan karena masih terus bertambah hingga saat ini," jelasnya.

Ditambahkannya lagi bahwa, pengurus bersama anggota IKTD Kecamatan Seberida hari itu turun bahu membahu bergantian hingga sore hari nanti.

"Kepada para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya kami ucapkan terimakasih banyak, semoga mendapatkan berkah," pungkasnya.(sur)

Berita Lainnya

Index