PLC Region Belilas Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sumbar

PLC Region Belilas Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sumbar

INHU - Penari Lintas Comunity (PLC) Region Belilas Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sumatera Barat yang terjadi baru-baru ini.

Kegiatan aksi sosial tersebut dilaksanakan oleh beberapa pengurus dan anggota yang tergabung di PLC Region Belilas yang bermarkas WR. Putra Jember Jalan Lintas Timur Simpang Kulim Vll Belilas Kecamatan Seberida.

Dalam kesempatan itu PLC Region Belilas melakukan aksi sosial penggalangan dana pada Rabu, 15 Mei 2024, dengan sistem dor to dor disekitaran Simpang 4 Belilas, diagendakan selama dua hari .

Abdul Manan S.Hut selaku Admin (Ketua) PLC Region Belilas sekaligus Ketua Pengurus Daerah (Pengda) pada saat dikonfirmasi membenarkan dengan aksi solidaritas tersebut.

Dia mengatakan, selaku Komunitas yang tergabung di PLC Region Belilas, kita sudah sepantasnya untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam Sumbar.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang sedang terdampak korban banjir bandang dan longsor di Sitinjau Lauik Sumbar," ujar Abdul Manan, Rabu malam (15/5/2024).

Menurutnya, Komunitas yang berdiri sejak tahun 2017 ini menjunjung tinggi sosial bermasyarakat sesuai dengan motto “Lebih dari Teman kami adalah Keluarga”.

Dijelaskannya, PLC Region Belilas dalam aksi Galang dana ini, menargetkan sekitar Rp.30 jutaan. Untuk mencapai target tersebut tentunya bukan hal yang mudah, perlu kekompakan diantara para anggota dan pengurus untuk saling bahu membahu terutama dalam hal waktu, ungkapnya.

Tapi dia yakin dengan kinerja timnya dengan diniati ikhlas melakukannya, Insya Allah apa yang menjadi niat baik kita, semoga saja terkabulkan, tambahnya.

"Semoga PLC Region Belilas tetap kompak dan menjaga kebersamaan sesuai dengan tujuan kita walaupun kita berbeda Suku, Ras,” sebutnya.

Lebih lanjut Abdul Manan juga mengatakan bahwa bagi rekan-rekan yang ingin bergabung dalam PLC Region Belilas dipersilahkan saja, karena kita selalu membuka diri untuk siapapun yang ingin bergabung, pungkasnya.

Berita Lainnya

Index