Peduli Bencana Sumbar, Remaja Masjid Al Ikhlas Simpang 4 Belilas Galang Dana

Peduli Bencana Sumbar, Remaja Masjid Al Ikhlas Simpang 4 Belilas Galang Dana

INHU - Remaja Masjid Al Ikhlas Simpang 4 Belilas Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang dana peduli bencana Sumbar untuk warga terdampak banjir dan longsor di wilayah Sitinjau Lauik.

Aksi mereka digelar di jalan Lintas Timur perempatan Simpang 4 Belilas, Kecamatan Seberida, Selasa (14/5/2024)

"Ini hari pertama kami menggalang dana di perempatan Simpang 4 Belilas ini untuk masyarakat korban bencana alam Sumatera Barat  yang terkena dampak banjir dan longsor pada pekan kemarin," ujar Koordinator Penggalangan Dana Remaja Masjid Al Ikhlas, Amrullah.

Amrullah mengaku aksi ini hari pertama, kami menargetkan penggalangan dana ini Rp.100 juta untuk membantu warga yang terdampak banjir dan longsor di Sitinjau Lauik, Sumbar

Dari pantauan terlihat beberapa pengurus dan remaja Masjid Al Ikhlas berdiri di tengah dan pinggir jalan sambil membawa kotak sumbangan.

"Kami bergerak mengumpulkan uang yang sukarela diberikan para pengendara atau warga yang lewat di jalan ini, uangnya lalu kita satukan dan hitung berapa yang terkumpul," tambahnya.

Bantuan yang diterima tidak hanya dalam bentuk rupiah tapi bisa dalam bentuk bahan kebutuhan pokok atau barang perlengkapan.

"Tidak hanya uang saja yang kami kumpulkan, tapi bahan pokok beras, mie instan atau pakaian bahkan bisa perlengkapan lainnya yang dibutuhkan korban bencana dalam aksi kali ini, karena kami berharap bantuan kami bisa meringankan masyarakat saat ini," kata Amrullah.(sur)
 

Berita Lainnya

Index