Sekda Hendrizal Terima Kunjungan Audiensi dan Silaturahmi Kakanwil DJPb Prov Riau

Sekda Hendrizal Terima Kunjungan Audiensi dan Silaturahmi Kakanwil DJPb Prov Riau

INHU - Wakili Bupati Inhu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si terima kunjungan silaturrahmi dari Kakanwil DJPb Provinsi Riau, Jum'at (19/4/2024).

Audiensi dan silaturahmi tersebut di laksanakan di ruang kerja Sekda dan turut dihadiri Plt.Kepala KPPN Rengat beserta jajaran dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkab Inhu.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Sekretaris Daerah. Ir. H. Hendrizal. M. Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil DJPb Provinsi Riau dan Plt.Kepala KPPN Rengat guna beraudiensi dan bersilaturrahmi dengan pemkab Inhu."Semoga silaturrahmi dan sinergi ini dapat berjalan dengan baik,"harapnya.

"Kami mohon arahan dari Kakanwil DJPb Provinsi Riau dan Kepala KPPN supaya pencairan dapat berjalan lancar,"tambahnya.

KaKanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Eni Kartika Wati menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan silahturahmi sekaligus melakukan pengenalan bahwa pihaknya baru menjabat Kepala Perwakilan Kemenkeu di Provinsi Riau.

Salah satu tugas dari Kanwil Perbendaharaan ini, lanjutnya, yaitu menyalurkan dana APBN lalu ditransferkan ke daerah baik seperti dana desa, dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan lainnya.

"Tugas kami juga melihat penerapan APBN dan APBD di daerah seperti apa dampaknya terhadap ekonomi secara regional (juga berkenaan serapan anggaran pemerintah) serta beberapa tugas lainnya," katanya.

Plt.Kepala KPPN Rengat, Halim menyampaikan bahwa tujuan kedatangan kami selain bersilaturrahmi juga untuk evaluasi anggaran.

"Untuk Kabupaten Inhu sendiri dana TKD tahun lalu realisasinya cukup tinggi yaitu 99,60%,"tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Hendrizal mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan Plt. Kepala KPPN Rengat. "Kita berharap ada komunikasi bu Eni kepada kami, terhadap kiat-kiat yang mungkin bisa dilakukan," tutur Sekda.***

Berita Lainnya

Index