Momen Istimewa, Kapolres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Tahanan

Momen Istimewa, Kapolres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Tahanan

Lhoksukon, riaukarya.com - Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K memimpin acara istimewa buka puasa bersama 31 orang tahanan di koridor ruang tahanan Polres Aceh Utara, Jumat (5/4/2024). 

Acara yang diadakan bertepatan 25 Ramadan 1445 H ini diawali dengan tausiyah oleh ustadz di polres setempat yang bertujuan untuk memberikan penguatan mental dan spiritual kepada para tahanan.

"Inisiatif ini menunjukkan kepedulian Polri terhadap para tahanan dan juga sebagai upaya membangun hubungan yang lebih baik antara petugas dan tahanan. Melalui tausiyah pula, diharapkan para tahanan dapat merasakan kedamaian batin dan motivasi untuk melakukan perubahan positif dalam kehidupan mereka," ujar Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Bambang. 

Ia mengatkan, acara buka puasa bersama ini memiliki makna yang mendalam, yaitu sebagai wujud kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah kesulitan.

"Dengan berkumpul dalam momen yang penuh berkah ini, diharapkan para tahanan dapat merasakan bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa ada harapan untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya. 

Ia berharap melalui buka puasa bersama ini mampu menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung di dalam ruang tahanan, dimana setiap individu dihargai dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri. 

"Melalui interaksi yang positif antara petugas dan tahanan, diharapkan akan tercipta suasana yang lebih harmonis dan aman, yang pada gilirannya dapat membantu dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial para tahanan ke dalam masyarakat nantinya", pungkas Iptu Bambang.(ZN)

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index