Pemdes Titian Resak Gelar Bukber dan Sekaligus Pembayaran Insentif

Pemdes Titian Resak Gelar Bukber dan Sekaligus Pembayaran Insentif

INHU - Pemerintah Desa (Pemdes) Titian Resak, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan. Acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna desa, Jumat (5/4/2024).

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Titian Resak beserta staf desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, para Kadus, Ketua RT dan RW se-Desa Titian Resak, Direktur BUMDES, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Acara Bukber ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antarwarga desa Titian Resak serta meningkatkan kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemerintah desa dengan seluruh lapisan masyarakat di Desa Titian Resak.

Dalam suasana yang penuh keakraban, para peserta Bukber menikmati hidangan berbuka puasa bersama sambil berbincang dan saling berbagi cerita. Acara ini juga diisi dengan ceramah oleh ustadz setempat serta pembayaran insentif RT, RW dan seluruh perangkat desa Titian Resak.

Kepala Desa Titian Resak Sumanto ST menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam acara tersebut. Beliau juga mengajak seluruh warga untuk terus menjaga kerukunan dan kebersamaan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama di Desa Titian Resak.

"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Desa dengan Lembaga se-Desa Titian Resak, buka bersama ini bertujuan untuk bersilaturahmi antar lembaga Desa Ciadeg, menjelang idul fitri, dan di acara ini juga kita bermusyawarah terkait dengan SK perpanjangan RT RW, karena  Rt Rw itu SK nya sampai tanggal 23 maret 2024 dan nanti kita akan melakukan pemilihan secara demokrasi di bulan April. Tetap kita kembalikan kepada masyarakat, karena Rt Rw ini salah satunya adalah lembaga masyarakat" ucap kades.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat nya atas dukungan dan kerjasama yang apik untuk terus berbenah demi kemajuan desa Titian Resak terutama dari segi pembangunan.

" Dalam segi pembangunan desa Titian Resak termasuk cukup maju, terutama dibidang infrastruktur, sudah tampak juga terwujud pembangunan Alun-alun desa walau belum 100 persen selesai tapi sudah bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Dalam waktu dekat juga pemdes dan karang taruna desa Titian Resak akan mengadakan turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan ulang tahun desa, untuk itu kades meminta agar masyarakat dan semua elemen dapat mendukung agar turnamen yang kita rencanakan dapat digelar dengan sukses.(sur)
 

Berita Lainnya

Index