Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla. Bupati Rezita : Mari Eratkan Koordinasi Upayakan Kabupaten Inhu Bebas Karhutla

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla. Bupati Rezita : Mari Eratkan Koordinasi Upayakan Kabupaten Inhu Bebas Karhutla

INHU - Kembali Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu berkomitmen wujudkan kesiapsiagaan menangani Bencana Alam. Kamis (04/04/2024) Sore hari, di Halaman Kantor Bupati.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Hadir juga para perwakilan pimpinan unsur Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD terkait dan Camat se Inhu serta utusan perusahaan.

Dalam menyampaikan amanatnya, Bupati Rezita mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini menjadi langkah pertama untuk memastikan kesiapan seluruh satuan tugas maupun sarana prasarana dalam upaya penanggulangan karhutla.

Bupati Rezita juga menyarankan kepada pihak KPBD dan stakeholder terkait untuk melakukan pemetaan titik lokasi api dan deteksi dini agar dapat meminimalkan kebakaran dan jumlah kerugian lahan akibat becana karhutla tersebut.

"Seperti yang kita ketahui, kita mengawali tahun ini dengan becana banjir dan saat ini memasuki cuaca kemarau mengakibatkan terjadinya karhutla, maka dari itu saya mengajak kita semua untuk semakin mengeratkan koordinasi terkait rencana aksi daerah dalam hal pencegahan karhutla," terangnya.

Bupati Rezita juga menghimbau kepada pihak korporasi atau perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan yang berada di lokasi rawan kebakaran agar menjaga kawasannya.

Menutup amanatnya, tidak lupa Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Kepolisian, TNI, Manggala Agni, KPBD Satpol PP, Damkar dan masyarakat yang telah bekerja sama dalam upaya menanggulangi terjadinya karhutla. (rls)

Berita Lainnya

Index