Camat Seberida Hadiri Kegiatan Penyaluran BLT-DD Desa Kelesa

Camat Seberida Hadiri Kegiatan Penyaluran BLT-DD Desa Kelesa

NHU - Camat Kecamatan Seberida, Agus Rianto SE MH menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan I Tahun 2024 di Desa Kelesa, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Penyaluran BLT-DD Triwulan I Tahun 2024 Desa Kelesa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kelesa tersebut dilaksanakan di Kantror Desa setempat pada Kamis, (4/04/2024).

Selain Camat Agus Rianto, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Kepala Desa Kelesa Joni Aris Wasito beserta Perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, dan undangan yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kelesa Joni Aris Wasito mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah bersedia untuk menghadiri kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut.

"Atas nama Pemerintahan Desa Kelesa, tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Camat dan seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Triwulan I tahun 2024 di Desa Kelesa ini. Dan kepada KPM kami ucapkan selamat, karena pada hari ini akan mendapatkan BLT-DD Triwulan I Desa Kelesa tahun 2024," ucap Joni Aris Wasito.

Lebih lanjut Kades menjelaskan bahwa pada penyaluran BLT-DD Triwulan I tahun 2024, KPM akan menerima bantuan dalam jangka waktu tiga bulan sekaligus.

"Untuk tahun 2024 ini sebanyak 50 Warga Desa Kelesa yang ditetapkan sebagai KPM BLT-DD, dan untuk penyaluran BLT-DD Triwulan I tahun 2024 ini penyaluran akan dilakukan tiga bulan sekaligus yaitu bulan Januari, Februari dan bulan Maret 2024. Masing-masing KPM akan mendapatkan Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perbulannya. Jadi pada hari ini KPM akan mendapatkan BLT-DD sebanyak Rp 900,000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah)," jelas Joni Aris Wasito.

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan diharapkan dapat membantu perekonomian kelaurga penerima manfaat, apalagi dalam menghadapi lebaran ini," tutup Joni.

Sejalan dengan pernyataan Kepala Desa Kelesa, Camat Seberida Agus Rianto SE MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Kelesa yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD Triwulan I tahun 2024 dan telah mengundang pihak kecamatan.

"Atas nama Pemerintahan Kecamatan Seberida, kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Desa Kelesa yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD Triwulan I tahun 2024 ini. Dan dalam kesempatan ini tak lupa kami ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu KPM yang hari ini akan menerim bantuan  BLT-DD Triwulan I tahun 2024.

Lebih lanjut Camat juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Pemerintahan Desa Kelesa dan BPD Desa Kelesa, yang telah melakukan penjaringan dan menenetapkan KPM BLT-DD tahun 2024 di Desa Kelesa melalui Musdessus, sesuai dengan mekanisme yang ada sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dan kecemburuan sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Kami berharap semoga Bantuan Langsung Tunai yang diterima oleh KPM hari ini, dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Kelesa, dan kami juga berharap kepada KPM untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan atau kepentingan keluarga," tutup Agus Rianto.

Setelah acara pembukaan berakhir dilanjutkan dengan penyerahan BLT-DD Triwulan I Desa Kelesa kepada para KPM yang berjumlah keseluruhan ada 50 KPM. (sur)

Berita Lainnya

Index