Pemdes Petalabumi Salurkan BLT DD Tahun 2024

Pemdes Petalabumi Salurkan BLT DD Tahun 2024

INHU - Pemerintah Desa Petalabumi Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I Bulan Januari - Februari dan Maret, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Rabu (03/04/2024) di ruang rapat Musyawarah desa setempat.

Menurut Kepala Desa Petalabumi Sugiono A.Ma yang diwakili Sekdes Moh Solikhin, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 45 KPM yang berada di wilayah Desa Petalabumi. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya, jadi keseluruhan setiap KPM mendapat 900 ribu rupiah. "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Petalabumi," ujarnya.

Moh Solikhin juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat." Dan berkat kerjasama serta kerjakeras Pemdes, BPD dan pihak lainnya, Alhamdulillah BLT untuk tahap pertama di tahun ini dapat disalurkan, kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari, serta dalam menghadapi lebaran ini," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Desa Petala Bumi, Muhammad Mubarok S.Pd.I, mengharapkan, walau tidak seberapa jumlahnya bantuan BLT ini, kami berharap dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi para KPM, apa lagi saat ini akan menghadapi hari raya idul Fitri, semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harap Mubarok.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Petala Bumi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga yang diwakilkan oleh anaknya karena berhalangan hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Petala Bumi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Petala Bumi juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kegiatan pada hari ini dihadiri juga oleh Camat Seberida Agus Rianto SE MH yang diwakili Kasipem, Cornelia Chandra S.Hut dan Pendamping Desa Lia.

Berita Lainnya

Index