Inilah Kegiatan SDN 001 Pangkalan Kasai Selama Ramadhan

Inilah Kegiatan SDN 001 Pangkalan Kasai Selama Ramadhan

NHU - Kegiatan belajar mengajar di sekolah telah memasuki hari libur untuk SD/SMP, libur sekolah mulai Rabu tanggal 3 April dan akan masuk kembali setelah lebaran pada tanggal 22 April 2024.

Selama masuk sekolah pada bulan Ramadhan ini, banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah terutama dalam hal keagamaan dan kegiatan sosial.

Seperti juga dilakukan oleh SD Negeri 001 Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Menurut informasi yang didapatkan dari Kepala SDN 001 Pangkalan Kasai, Wardana S.Pd SD menyebutkan, dalam bulan Ramadhan ini seperti sekolah-sekolah lainnya khususnya di wilayah kecamatan Seberida, SDN 001 Pangkalan Kasai juga terlibat dengan memberikan pelajaran keagamaan terhadap para siswanya.

Diantaranya kegiatan yang dilakukan seperti morojaah  ayat ayat pendek, menonton film kartun tentang puasa, Thoharoh dan ppesantren ramadhan.

Sedangkan untuk kegiatan sosialnya, menyantuni anak yatim dan juga memberikan bantuan kepada murid yang orang tuanya termasuk kurang mampu.

" Dan menjelang liburan sekolah, kami para guru SDN 001 Pangkalan Kasai yang dibantu dengan puluhan murid, Alhamdulillah, juga telah melakukan giat sosial berupa pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan," ujar Kepala SDN 001 Pangkalan Kasai, Wardana.

Pembagian takjil tersebut tepat dilakukan di jalan depan sekolah, pada Selasa sore (2/4/24) sekitar pukul 16.30 Wib hingga selesai.

" Semoga kegiatan - kegiatan yang telah kami lakukan selama masuk sekolah di bulan Ramadhan ini dapat bermanfaat dan menjadi sebuah pembelajaran yang berharga khususnya bagi para siswa," tutup Wardana.(sur)

Berita Lainnya

Index