Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Polres Inhu dan Cipayung Plus Meriah

Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Polres Inhu dan Cipayung Plus Meriah

INHU - Kampanye tertib lalu lintas, dikemas dalam kegiatan Riau Road Safety Ramadhan 2024, yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau bersama puluhan mahasiswa Cipayung Plus berlangsung meriah, bahkan aksi konvoi puluhan sepeda motor menarik perhatian masyarakat Kota Rengat.

Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak mulai dari Polda Riau hingga Polres jajaran, Sabtu 30 Maret 2024 sore, untuk Polres Inhu, lokasi kegiatan dilaksanakan di Danau Raja Kota Rengat.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, disela-sela kegiatan itu mengatakan, kampanye tertib berlalu lintas Polres Inhu bersama puluhan mahasiswa Cipayung Plus diawali dengan pelepasan konvoi sepeda motor dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin Kota Rengat.

Bertolak dari RTH menuju Jalan Sultan, tepatnya lokasi wisata Danau Raja Rengat. Satlantas Polres Inhu dan puluhan mahasiswa Cipayung Plus Riau kampanye tentang tertib berlalu lintas pada masyarakat Kabupaten Inhu, terutama kalangan mahasiswa dan pelajar.

Setelah berkampanye, mahasiswa Cipayung Plus bersama srikandi atau Polwan cantik Satlantas Polres Inhu dan sejumlah personel Polres Inhu di pimpin langsung oleh Kasat Lantas membagikan helm gratis pada pengendara sepeda motor yang tidak mengenakkan helm baik sendiri maupun berboncengan, sekaligus bagikan ratusan kotak takjil untuk buka puasa pada masyarakat.

"Setelah bagi-bagi helm dan takjil, Polres Inhu dan kawan-kawan mahasiswa Cipayung Plus buka puasa bersama dilokasi kegiatan, namun berapa menit menjelang buka puasa bersama, di isi dengan tausiyah agama oleh ustadz yang sudah kita siapkan," pungkas Kasat.

Selain puluhan mahasiswa Cipayung Plus Riau, kegiatan tersebut juga di ikuti dan dimeriahkan oleh UPT Bapenda Tingkat I Samsat Rengat serta Jasa Raharja cabang Inhu. Masyarakat terlihat antusias menyaksikan rangkaian kegiatan tersebut, mulai konvoi sepeda motor, kampanye tertib berlalu lintas, bagikan helm gratis dan takjil.(Uzan)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index