Dukung Transformasi Energi, Bupati Rezita Resmikan SPKLU di Kabupaten Inhu

Dukung Transformasi Energi, Bupati Rezita Resmikan SPKLU di Kabupaten Inhu

INHU - Mendukung transformasi energi ramah lingkungan, Bupati Inhu, Rezita Meylani meresmikan keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Pertama di Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (28/03/2023)

Berpusat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln. Lintas Timur Pematang Reba.
Bupati Rezita yang didampingi General Manager PT. PLN Unit Induk Distribusi Kepri dan Riau serta Manager PT. PLN UP3 Rengat turut menyaksikan sistem pengisian mobil listrik di SPKLU pertama di Kab. Inhu tersebut.

Manager PT. PLN UP3 Rengat, Suharno mengatakan keberadaan SPKLU ini merupakan fasilitas yang disiapkan kepada pengendara mobil listrik yang melintasi jalur Sumatera melewati Kabupaten Inhu.

Ditambahakan oleh General Manager PT. PLN Unit Induk Distribusi Kepri dan Riau, Fahrulian Nopriandi menyampaikan Kabupaten Indragiri Hulu merupakan titik lokasi keempat di Provinsi Riau yang memiliki SPKLU.

"PT. PLN berkomitmen mendukung ekosistem mobil listrik dan mendukung segala program pemerintah dengan menyiapkan fasilitas yang mengikuti perkembangan zaman," tambahnya.

Transformasi penggunaan energi hijau yang digalakan melalui adanya SPKLU ini turut didukung oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu

Dalam kesempatannya, Bupati Rezita menyampaikan rasa bangganya karena Kabupaten Inhu menjadi titik lokasi yang efisien hadirnya SPKLU lintasan Sumatera.

"Melalui momentum ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Keluarga Besar PT. PLN UP3 Rengat yang terus membersamai Pemkab Inhu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya

Beradasarkan PERPRES No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Pemerintah adalah yang paling pertama mendukung perkembangan kendaraan listrik ini.

Demikian Bupati Rezita berharap penggunaan kendaraan listrik dan adanya fasilitas ini menjadi salah satu solusi yang mengatasi isu pencemaran lingkungan dari pencemaran udara.(rls)

Berita Lainnya

Index