Kegiatan Sebelum dan Selama Ramadhan di SDN 005 Titian Resak, Ini Kata Kepsek

Kegiatan Sebelum dan Selama Ramadhan di SDN 005 Titian Resak, Ini Kata Kepsek

INHU - Kita tau di bulan suci yang penuh berkah ini, umat Islam khususnya, selalu berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan. Bulan ramadhan adalah bulan untuk kita mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya. Karena dalam Ramadhan Allah limpahkan seluas-luasnya ladang amal buat hambanya. Dalam Ramadhan, Allah lipat gandakan ibadah dan kebaikan yang kita lakukan.

Demikian juga dengan keluarga besar SDN 005 Titian Resak, memasuki bulan Ramadhan tahun ini, banyak sudah kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan. Diantaranya sehari sebelum memasuki bulan Ramadhan, para guru dan siswa melaksanakan bersih-bersih di tempat ibadah masjid dan musala.

Selanjutnya mengadakan tausiyah agama dengan mengundang Ustadz Supandi S.Pd.I, dalam menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala SD Negeri 005 Titian Resak, Hj.Luluk Sutrisnani SS. S.Pd M.Si, saat ditemui pada pembagian takjil gratis, Jumat (29/3/24).

Menurutnya, kegiatan-kegiatan di bulan suci Ramadhan ini yang telah dilakukan oleh keluarga besar SDN 005 Titian Resak, diantaranya bersih-bersih lingkungan masjid dan musala, kegiatan agama, tadarus Al-Qur'an dari kelas 4, 5 dan 6, pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa, serta hari ini pembagian takjil, ungkapnya.

"Untuk santunan anak yatim, ada sebanyak 30 orang yang masing-masing anak mendapatkan Rp.200 ribu. Sedangkan untuk pembagian takjil hari ini sebanyak 200 paket takjil, yang dibagikan oleh 21 majelis guru termasuk penjaga sekolah dan 5 orang siswa," ujar Luluk menutup.(sur)

 

Berita Lainnya

Index