Keluarga Besar MTs Al Islam Gelar Bukber dan Berikan Santunan Anak Yatim

Keluarga Besar MTs Al Islam Gelar Bukber dan Berikan Santunan Anak Yatim

INHU - Memasuki hari ke-17 di Bulan Ramadhan 1445 H yang penuh berkah ini, menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Al Islam Petalabumi, Kecamatan Seberida dalam acara santunan anak yatim dan buka bersama. Kamis, (28/3/2024).

Bertempat di halaman MTs, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan sambutan, tausiyah dan doa yang di pimpin oleh Ustadz Dadang. Acara berlangsung penuh khidmat, meski di kemas secara sederhana.

Almuranis S.Ag, selaku Kepala Madrasah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kedatangan anak-anak serta para tamu undangan yang hadir. Beliau mengajak untuk selalu mensyukuri atas apa yang sudah diperoleh. Semakin banyak syukur, maka Allah pasti akan menambah lagi.

Dijelaskannya juga kegiatan Bukber ini selain memberikan santunan terhadap anak yatim terutama pada siswa MTs sebanyak 13 anak, juga sebelumnya bukber kita membagikan takjil, ungkapnya.

Selain mengajak untuk bersyukur, beliau juga mengingatkan untuk selalu menjadi pribadi yang bermanfaat, salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Seorang Muslim lebih diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain, bukan hanya mencari manfaat dari orang atau memanfaatkan orang lain. Ini adalah bagian dari implementasi konsep Islam yang penuh cinta, yaitu memberi, tambahnya.

"Mari kita berbuat kebaikan dimanapun kita berada selama kita masih bisa," ungkapnya.

"Mari kita do’akan donatur kegiatan santunan ini, mereka dari keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Al Islam serta PC PGRI Kecamatan Seberida. Semoga rezeki yang dimiliki barokah, dan keluarga diberikan kesehatan serta dilindungi oleh Allah SWT. Khusus untuk MTs Al Islam, semoga diberikan kesuksesan dan kejayaan dalam menjadikan madrasah yang bermutu, hebat dan bermartabat sesuai dengan visi dan misi Madrasah," pinta Almuranis.

Hadir dalam kegiatan tokoh masyarakat H.Suyana, Ust.Dadang Hermawan, pengurus Yayasan Al Islam, Taryadim, Nurdin S.Ag, Kepala MA Al Islam, Carim S.Pd, Kepala MTs Al Islam, Almuranis S.Ag, Kepala RA Al Islam, Kartika Nurwita Kurniati S.Pd AUD, para majelis guru serta siswa-siswi MTs Al Islam.(sur)

Berita Lainnya

Index