Siswa dan Guru SDN 011 Memberikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Siswa dan Guru SDN 011 Memberikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

INHU - Kepala SD Negeri 011 Titian Resak, Ilyas S.Pd SD, pimpin langsung para rekan guru dan siswa-siswi sekolah. dalam melakukan gerakan berbagi Takjil di momen Ramadhan 1445 Hijriyah. Sebanyak 300 bungkus takjil dibagikan pada kesempatan tersebut, Kamis (27/3/2024).

Sebanyak 18 guru dan sekitar 45 siswa siswi SD Negeri 011 Titian Resak, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), membagikan takjil jelang berbuka puasa di Jalan Poros Desa Titian Resak - Petalabumi, tepatnya depan SD Negeri 011 Titian Resak.

" Alhamdulillah kami kembali bisa berbagi dengan memberikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang  melintas di Jalan Poros depan sekolah," ungkap Ilyas, disela-sela kegiatan saat ditemui media ini.

Menurutnya, SDN 011 Titian Resak merupakan sekolah strategis karena dekat dengan jalan. Untuk itu pihak sekolah setiap tahunnya selalu melakukan program sosial di bulan Ramadhan tersebut dengan berbagi takjil gratis kepada para pengguna jalan.

Kegiatan di mulai sekitar pukul 16.30 Wib dan berakhir sekitar pukul 17.30 Wib. "Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil berjalan sesuai rencana," ucap Ilyas menambahkan.

Lebih lanjut kata Ilyas, pemberian takjil dilaksanakan Kamis, 27 Maret 2024 oleh guru dan siswa kelas 4, 5 dan 6 yang berjumlah sekitar 45 siswa.

Ia berharap, dengan berbagi ini, bisa mendapatkan manfaat dan sebagai edukasi untuk para siswa, untuk selalu berbuat kebaikan dalam hal bersedekah terhadap sesama.

Aksi mulia ini juga diharapkan Ilyas sebagai sarana edukasi masyarakat untuk berbuat kebaikan di bulan yang penuh berkah. Melalui aksi ini hadirkan senyum antara mereka yang menerima takjil dan mereka yang membagikan takjil.

"Setelah melalui proses kegiatan bagi takjil ini diharapkan akan terbentuk anak yang berkarakter peduli terhadap sesama, membentuk jiwa yang bertanggung jawab dan anak yang berjiwa enterpreneur. Jadi ini bisa menjadi bekal bila nanti harus hidup mandiri di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.(sur)

Berita Lainnya

Index