Berhubung Lebaran Jatuh Pada Hari Rabu, Pasar Rabu Tanah Datar Dimajukan Hari Senin

Berhubung Lebaran Jatuh Pada Hari Rabu, Pasar Rabu Tanah Datar Dimajukan Hari Senin

INHU - Di informasikan kepada segenap masyarakat khususnya Desa Tanah Datar dan sekitarnya serta kepada para pedagang di Pasar Rabu, sehubungan hari raya Iedul Fitri 1445 Hijriyah jatuh pada hari Rabu tanggal 10 April 2024, maka untuk hari pasar waktunya dimajukan menjadi hari Senin tanggal 8 April 2024.

Hal ini ditegaskan oleh pengurus Pasar Rabu desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Andri melalui informasi yang disampaikan lewat media, Rabu, (27/3)2024) di lokasi pasar Rabu.

Menurutnya, jadwal pasar dimajukan ke hari Senin, karena pada hari Rabu tanggal 10 bertempatan dengan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Sedangkan untuk hari Rabu pekan mendatang hari pasar buka seperti biasa tidak ada perubahan," ujarnya.

Selain itu ia juga berharap, baik itu kepada para pengunjung pasar maupun para pedagang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan kejahatan yang mungkin terjadi dilingkungan pasar, seperti terhadap kendaraan maupun barang-barang bawaan atau barang dagangan agar dijaga dengan baik.

"Kita harus tetap waspada dan berhati-hati terhadap kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi terhadap kita, mengingat kita sudah menghadapi hari raya idul Fitri, bisa saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi tersebut," pesannya.

Di Pasar Rabu sendiri diketahui merupakan hari pasar yang cukup ramai pengunjungnya disetiap hari pasar, apalagi mau menghadapi hari raya pengunjung pasar pasti akan berjubel, pungkasnya.(sur)

Berita Lainnya

Index