Berkah Ramadhan, Pedagang Durian Diserbu Pembeli

Berkah Ramadhan, Pedagang Durian Diserbu Pembeli

INHU - Hampir di setiap pinggiran jalan Kota Belilas sekarang ini banyak orang menjadi pedagang buah musiman, salah satunya penjual buah durian. Pemandangan penjual durian ini tidak hanya terlihat di jalan jalan utama, bahkan di beberapa jalan seperti di jalan depan Pasar Soegih Belilas sudah banyak pedagang membuka lapak musiman seperti lapak durian.

Walau untuk daerah kabupaten Indragiri Hulu sendiri, buah durian sudah tidak musim lagi, namun terlihat beberapa hari ini buah durian banyak didapatkan dan dijual menggunakan mobil pick up. Buah Durian merupakan buah musiman yang banyak digemari orang.

Durian yang dijajakan di Belilas ini, rupanya durian dari daerah Pariaman Provinsi Sumatra Barat." Durian ini berasal dari daerah Pariaman Sumbar," ujar salah seorang pedagang durian Ajo, saat ditemui disela kesibukannya melayani pembeli, Senin (18/3/2024).

"Kami sudah hampir tiga hari berjualan durian disini, Alhamdulillah banyak pembeli yang datang kesini," ungkap Ajo lagi.

Menurut Ajo, harga durian yang dijualnya berbeda beda. Dari mulai Rp.10 ribu hingga Rp 50, ribu per buah. Namun untuk kualitas terkadang sama, karena buah durian kadang tidak bisa dilihat dari luarnya. "Meskipun harga Rp.10 ribu, terkadang durian tesebut sangat legit, isinya juga sama nikmat dengan harga Rp.50 ribu," ungkapnya.

Mahesa salah seorang warga setempat mengatakan, memang dalam beberapa hari ini selama bulan puasa pedagang durian mulai banyak bermunculan. Durian yang dijual merupakan durian dari daerah Pariaman, setiap paginya banyak diserbu pembeli.

Namun Mahesa mengingatkan, kalau mau beli durian sore saja, kalau sudah sore kadang di obral yang pagi biasa dijual Rp.10 ribu, bisa jadi kalau sudah sore Rp.5 ribu per buahnya. (sur)

Berita Lainnya

Index