Nakes Puskesmas Pangkalan Kasai Sosialisasi Catin di Desa Sibabat, Inhu

Nakes Puskesmas Pangkalan Kasai Sosialisasi Catin di Desa Sibabat, Inhu

INHU - Tenaga Kesehatan Puskesmas Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida melaksanakan Sosialisasi dan koordinasi Catin (Calon Pengantin) di kantor desa Sibabat, pada Kamis (14/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Sibabat, Jamini S.Pd, Tim Nakes Puskesmas Pangkalan Kasai, Darma Yanti Amd.Keb, Hertinah STr.Keb, Perangkat desa Sibabat dan para Kader TPK dan Kader Posyandu desa Sibabat.

Tenaga kesehatan Puskesmas Pangkalan Kasai Darma Yanti menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memberikan edukasi Kesehatan reproduksi bagi Calon Pengantin yang kita sosialisasikan langsung dilakukan kepada yang hadir seperti aparatur desa dan para kader posyandu dan kader TPK yang ada di desa Sibabat.

"Untuk itu perlu dilakukan koordinasi agar calon pengantin minimal 3 bulan sebelum menikah, untuk memeriksa kesehatan ke Puskesmas," katanya.

Sosialisasi bersama kita sehatkan agar ibu dan bayi sehat, setiap kehamilan harus diinginkan, direncanakan, dan di jaga perkembangan dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga deteksi dini calon pengantin sehat dan kesehatan reproduksi pra nikah, dan tidak ada Stunting nantinya," tutup Darma Yanti.(sur)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index