Polres Rohul Rilis Kinerja Akhir Tahun 2023 Demi Untuk Peningkatan Keamanan

Polres Rohul Rilis Kinerja Akhir Tahun 2023 Demi Untuk Peningkatan Keamanan

ROHUL-Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) jajaran Polda Riau gelar Rilis akhir tahun 2023. Sabtu (30/12/2022), kegiatan yang dihadiri oleh, Ketua KNPI Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Insan pers mitra Polres Rohul, dilaksanakan di dekat pintu utama kantor Polres Rohul.

Rilis ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, SIK. MH. Beliau menyampaikan bahwa jumlah personil Polres Rohul sebanyak 575, dengan perbandingan satu anggota polisi untuk 600 jiwa masyarakat. Menyoroti keamanan tahun 2023, terdapat penurunan kasus tindak pidana sebesar 116 kasus, dengan tingkat penyelesaian mencapai 75,23 persen.

Kasus-kasus kriminal seperti Curas, Curat, dan Curanmor juga mendapatkan perhatian serius. Untuk narkoba, terdapat peningkatan jumlah kasus sebanyak 35, dengan penyelesaian 100 persen.

Barang bukti yang berhasil disita mencakup Sabu seberat 2.355,98 gram, Extacy 15 butir, dan Ganja seberat 9.647,09 gram dengan 226 tersangka.

Dalam lalu lintas, terjadi penurunan kasus tilang sebanyak 3.060, sementara jumlah teguran meningkat 886 kasus. Kapolres juga mengungkapkan data kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tahun 2023, yang mencatat 72 kasus dengan 195 korban, menunjukkan penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Konflik sosial mendapat perhatian, dengan dua kasus selesai dan tujuh konflik sedang dalam proses penyelesaian. Terkait Karhutla, tahun 2023 mencatat 440 titik hot spot dengan berbagai upaya mitigasi, seperti penyuluhan, sebar maklumat dan patroli.

Dalam persiapannya untuk Pemilu, Polres Rohul mencatat 1.764 TPS dengan tingkat rawan yang bervariasi. Personil PAM sebanyak 422, yang terdiri dari anggota Polsek, Polres dan BKO Polda Riau.

Ketua KNPI Rohul, Afvrian Azhari, mengapresiasi kinerja luar biasa Polres Rohul.Pada akhir acara, Kapolres  memberikan bingkisan kepada wartawan sebagai bentuk penghargaan atas dukungan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Semua pihak sepakat untuk terus bersinergi menciptakan suasana aman dan kondusif di Rokan Hulu, Kegiatan ini di akhiri dengan sesi foto bersama.***

Berita Lainnya

Index