Kena Tinju Kiper PSG, Cristiano Ronaldo Cetak Gol dengan Muka Bonyok

Kena Tinju Kiper PSG, Cristiano Ronaldo Cetak Gol dengan Muka Bonyok
Kena Tinju Kiper PSG, Cristiano Ronaldo Cetak Gol dengan Muka Bonyok

RiauKarya.com - Kejadian kurang enak harus dialami Cristiano Ronaldo saat Riyadh All Star menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga persahabatan bertajuk Riyadh Season Cup 2023.

Riyadh All Star, yang berisi gabungan pemain Al Hilal dan Al Nassr, menjamu PSG di Stadion King Fahd pada Kamis (19/1/2023) atau Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mendapat kehormatan untuk mengapteni tim tuan rumah. Pria kelahiran Madeira itu menyumbang dua gol meski timnya kalah 4-5.

Gol pertama Ronaldo bermula dari sebuah insiden. Ronaldo terkena tinju kiper lawan, Keylor Navas, saat keduanya terlibat berduel udara. Kapten timnas Portugal itu langsung terkapar sebelum tim medis masuk ke lapangan untuk memberi perawatan.

Kamera menangkap kondisi pipi kiri Ronaldo yang bonyok atau lebam akibat hantaman Navas. Pengorbanan CR7 tak sia-sia karena Riyadh All Star mendapat penalti akibat kejadian tadi.

Dengan wajah terluka, Ronaldo maju sebagai eksekutor. Ronaldo sangat percaya diri menempatkan bola ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihalau Navas.

Partai Riyadh All Star versus PSG sekaligus menjadi duel reuni Ronaldo dan Lionel Messi. Persaingan dua megabintang tersebut menyentuh titik puncak ketika sama-sama berkarier di Liga Spanyol.

Bagaimana tidak, mereka selalu bertemu setiap musim selama sembilan tahun (2009–2018). Messi kemudian pindah ke PSG saat musim panas 2021. Setahun berselang, Ronaldo hijrah menuju Al Nassr setelah diputus kontrak oleh Manchester United.

Dia belum bisa menjalani debut bersama klub barunya lantaran harus menjalani sanksi dari Liga Inggris. Hukuman tersebut merupakan imbas dari ulah Ronaldo yang membanting ponsel seorang fan Everton pada April 2022 di Stadion Goodison Park.

Ronaldo diganjar sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan yang belum dijalani. Pemilik lima Ballon d'Or itu tetap harus menjalani hukuman meski sudah pindah klub ke liga lain.

 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index