Kades 2 Priode

Ditantang Oleh Ketua RT

Incumbent Desa Lahai Kemuning Ahamd Rois bersama istri

INHU - Jika di dua priode ia memenangi mutlak dalam pencalonannya menjadi kepala desa, kini ketiga priode kali ini ia harus menerima tantangan salah seorang ketua RT_nya untuk kembali fight agar bisa duduk kembali di kursi nomor satu desa Lahai Kemuning Kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)

Dialah Ahmad Rois, yang boleh dibilang namanya telah bercokol menjadi kepala desa Lahai Kemuning dalam massa kurang lebih hampir 15 tahun berjalan.

Ia duduk menjadi Kepala desa Lahai Kemuning diawali kisah pencalonan Pjs di desanya pada kurun 14 tahun lalu. Hingga Rois demikian panggilan akrab sang incumbent, terus memenangi mutlak di bursa pencalonan Pjs, Kades 2 kali berturut turut.

Incumbent saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (28/7/2022) sekira pukul 14.00 WIB membenarkan pencalonan kades saat ini harus berhadapan dengan bekas pembantu tugasnya di desa yakni seorang ketua RT yang namanya cukup ditokohkan.

" beliau cukup ditokohkan di desa kami tentu priode ini saya anggap harus serius menghadapinya " kata Rois.

Kades 2 priode ini juga mengaku jika laga dengan rivalnya itu kini merupakan proses demokrasi masyarkat desanya. Menurutnya, baik ia yang memenangi ataupun rivalnya nanti semata mata untuk keberlanjutan desa Lahai Kemuning dalam menggapai setiap missi kemajuan.

" baik saya atau beliau yang duduk intinya hanya untuk kemajuan desa tercinta, kami hanya mengikuti aturan yang ada, bahwa demokrasi harus dihadapi dengan lapang dada " imbuhnya lagi.

Sayang agaknya kades dua priode ini agak terlambat menunaikan ibadah shalat Duhur, hingga tak banyak keterangan yang berhasil dirangkum awak media ini. Rois pamit sembahyang dan berjanji akan melanjutkan keterangan di seputar pencalonannya dalam Pilkades 25 Agustus mendatang.

" maaf mas saya solat dulu , nanti kita lanjut ngobrolnya" tutup Rois sembari tertawa renyah terdengar dari Handphone awak media ini . (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar