Ketum KBPP Polri Pusat Lantik dan Kukuhkan PD KBPP Polri Daerah Riau 

Ketum KBPP Polri Pusat Lantik dan Kukuhkan PD KBPP Polri Daerah Riau 
Pelantikan pengurus KBPP Polri Daerah Riau.

PEKANBARU - Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri Pusat Doktor Evi Nursanti melantik dan mengukuhkan pengurus KBPP Polri Daerah Riau pada Rabu, 7 April 2021 di Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru.

Acara pelantikan pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri Daerah Riau ini berlangsung khidmat dan sesuai protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Kapikda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Satya Imam Efendi, Waka Polda Riau, Sekretaris Daerah Propinsi Riau, Danrem 031 Wira Bina, Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Komisaris Besar Polisi Fahrudin Bakar, Sekretaris Jenderal JBPP Polri Pusat, Ketua OKK KBPP Polri Pusat dan rombongan, Ketua FKPPI Riau dan undangan lainnya.

Ketua KBPP Polri Daerah Riau Ridarman Rainan Masa Bakti Periode 2020-2025, dalam sambutannya menyebutkan, banyak program yang sudah disusun untuk direalisasikan. Termasuk untuk melaksanakan musyawarah di 12 Resor yang ada di Polda Riau.

" Sekarang mari kita bahu-membahu dan bersatu menjalankan program kerja dan saya beserta pengurus daerah akan turun ke-12 Resor yang ada di Riau. "Mari kita merajut persatuan dan kesatuan membawa KBPP Polri ini ke arah lebih maju dan bersinergi," ajak Ridarman Rainan yang kerab disapa Ucok ini dengan tegas.

Sementara itu Doktor Evita Nursanti Ketua Umum KBPP Polri Pusat dalam sambutannya meminta agar seluruh komponen anggota dan pengurus untuk bahu-membahu memajukan organisasi.

"KBPP Polri ini besar, banyak anggotanya, bagaimana harus dapat menyatukan dan bersinergi satu sama lainnya untuk meneruskan perjuangan orang tua sebagai Bhayangkara," tegas anggota DPR RI ini.

Evi juga berharap KBPP Polri daerah Riau dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan menjadi pelopor gerakan disiplin dan menjadi penggerak hal-hal positif serta bakti sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Saya titipkan dengan Bapak Kapolda yang juga sebagai pembina KBPP Polri Daerah Riau ini," ujar Ketua Umum KBPP Polri ini.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

Namun Kapolda Riau ini meminta agar Pengurus KBPP Polri yang baru dilantik untuk bekerja dan tampil ke depan dalam kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat.

" Tugas kita semakin berat, begitu juga dengan tugas Kepolisian jadi dengan tampilnya KBPP Polri dapat menjadi pencerah dan penerang jika ada yang mendiskreditkan Institusi Polri.

" Ya kita berbuat ini, itu masih ada yang menilai negatif, jadi KBPP Polri tampil memberikan pencerahan, menerangkan dan menetralisir jika ada suara-suara miring, karena Polri semakin hari semakin baik, " Ajak Kapolda Riau.

" Bayangkan kita jika hal-hal baik lalu ada yang menilainya buruk, maka di sinilah peran anak-anak Polri tampil untuk menjelaskan," harap Kapolda Riau.

Selanjutnya Kapolda Riau sebagai Pembina KBPP Polri Riau meminta KBPP Polri tampil baik dan menunjukkan ke masyarakat bahwa merupakan penerus perjuangan orang tua, tertib dan taat hukum serta pelopor Kamtibmas.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index