Jembatan Penghubung Tiga Desa di Batang Gansal Kondisinya Memprihatinkan 

Beginilah kondisi jembatan penghubung tiga desa yang lumayan memprihatinkan

INHU - Jembatan penghubung antar desa tepatnya yang menghubungkan antara Desa Usul,Siambul dan ke Desa Rantau Langsat di Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu),saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. 

Ada 3 jembatan yang terletak di Desa Usul mengalami kerusakan cukup parah, bahkan satu jembatan tepatnya yang berada di Sei Sirih Usul sudah tidak layak pakai alias hampir tidak bisa dilintasi kendaraan roda 4 terlebih lagi kendaraan yang mengangkut barang atau hasil kebun, seperti sawit, karet dan hasil pertanian lainnya. 

Kalau hal ini terus dibiarkan dikhawatirkan perekonomian masyarakat akan terganggu,soalnya jembatan tersebut satu-satunya penghubung antara desa Usul, Siambul dan desa Rantau Langsat.

Menurut informasi masyarakat setempat, kerusakan jembatan sudah sejak lama terjadi, bahkan sudah berulang kali diperbaiki secara swadaya, "Namun kali ini kerusakan yang di terjadi cukup parah, untuk sementara kita belum melakukan perbaikan,"ujar Sekdes Usul Supan Ahmadi waktu dikonfirmasi,Rabu (10/10/2018).

Benar kata Supan Ahmadi, di desanya ada 3 jembatan yang menghubungkan antara Desa Usul, Desa Siambul dan Desa Rantau Langsat. Namun ketiga jembatan tersebut sudah sejak lama mengalami kerusakan,"Sebetulnya kita sudah berulang kali mengusulkan kepada pihak berwenang untuk meminta perbaikan,baik melalui proposal maupun dalam musrembang,namun sejauh ini belum ada realisasi,"tambahnya. 

Masyarakat disana tentunya sangat berharap, pemerintah secepatnya untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan kabupaten tersebut, bukan tidak mungkin kalau terus dibiarkan jembatan tersebut akan mengalami kerusakan yang lebih parah dan otomatis aktivitas masyarakat yang akan melintas jadi terhambat. (sr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar