Jum’at Curhat, Kapolres Kuansing Ngopi Bereng Dengan Pengurus Vihara Sriwijaya Teluk Kuantan Dalam Rangka Persiapan Perayaan Hari Imlek Tahun 2023

Jum’at Curhat, Kapolres Kuansing Ngopi Bereng Dengan Pengurus Vihara Sriwijaya Teluk Kuantan Dalam Rangka Persiapan Perayaan Hari Imlek Tahun 2023
Kapolres Kuansing Gelar Jumat Curhat di Kedai Kopi Aren

KUANSING - Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si  kembali menggelar “Jum’at Curhat” dengan Perwakilan Pengurus Vihara Sriwijaya teluk kuantan Kabupaten Kuansing di Kedai Kopi Aren Jl. Rusdi S. Abrus Kec. Kuantan Tengah, Jum’at (20/1/2023) pagi. 

Dalam Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Kuansing didampingi PJU Polres Kuansing dan Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan Marthalius, SH, MH, awak media duduk santai bersama Perwakilan Vihara Sriwijaya serta masyarakat sambil membicarakan situasi kamtibmas yang berkembang dan menyampaikan beberapa informasi, aspirasi, saran serta keluhan dari masyarakat. 

Pada kesempatan ini, Kapolres Kuansing  mengatakan, akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dalam rangka mewujudkan kondusifitas khususnya menjelang pelaksanaan Imlek Tahun 2023 yang akan dilaksanakan hari minggu (22/1/2023). Dalam hal ini, bantuan dari Perwakilan vihara serta peran masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas diwilayah dinilai sangat penting.
“Kami dari Kepolisian tentu akan meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat. dan kami juga mengharapkan dukungan dari panitia dan bantuan dari warga serta seluruh elemen untuk menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Imlek Tahun 2023 di Kabupaten Kuansing ,” ucapnya 

Dalam hal pelaksanaan Imlek Tahun 2023, Kapolres juga menambahkan mengenai beberapa target pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut guna terciptanya situasi yang aman, lancar dan kondusif.
“Kami sudah menargetkan beberapa titik fokus dalam hal pengamanan perayaan Imlek,dari target orang, barang, tempat hingga kegiatan. Hal ini tentu penting dalam pelaksanaan pengamanan untuk terciptanya situasi yang kondusif,” papar Kapolres. 

Sementara itu,Romo Pandita ( Rohaniawan) Vihara Sriwijaya Sdr. Subejo Aris Wardoyo mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi apa yang telah bapak kapolres sampaikan kepada kami ,
Adapun kami mewakili umat Tionghoa yang merayakan Imlek dan mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan, dalam hal ini Polres Kuansing karena telah bersama-sama ikut andil dalam pengamanan perayaan Dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2574 kongzili Tahun 2023 ini,” tambah Subejo. 

Diakhir kegiatan ini, Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, karena hal ini penting untuk ditanamkan pada setiap pribadi dan golongan agar tidak menimbulkan perpecahan diantara masyarakat. Dengan hal itu, tentunya situasi kamtibmas yang kondusif akan tercipta di wilayah Kabupaten Kuansing, terutama dalam pelaksanaan perayaan Imlek yang dalam dekat ini akan berlangsung.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index