Peringkat I dalam IKPA  Kapolda Riau Beri Penghargaan kepada Kapolres Kuansing

Peringkat I dalam IKPA  Kapolda Riau Beri Penghargaan kepada Kapolres Kuansing
Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si. mendapat Penghargaan Peringkat 1 ( Satu ) dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Angaran (IKPA) tingkat Satker dan Satwil Polda Riau Tahun 2022

KUANSING  - Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si. mendapat Penghargaan Peringkat 1 ( Satu ) dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Angaran (IKPA) tingkat Satker dan Satwil Polda Riau Tahun 2022 dalam acara musrembang Polda Riau tahun 2022 dengan tema " Polri yag presisi mendukung peningkatan produktivitas untuk tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, di balroom hotel premiere Pekanbaru, Selasa (02/08/2022).

Musrenbang di buka langsung oleh Bapak Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal SIK, MH dan dihadiri oleh Ir. Emri Juli Harmis, M.T, Ph.D, Ka Bappeda Litbang Riau, Ismed Saputra Kakanwil DJPB Riau, Sekda Pemko Pekanbaru  Muhammad Jamil, PJU Polda Riau , Para Kapolres, Kasubagrenmin, dan Para Kabag Ren Sejajaran Polda Riau, berjumlah 101 peserta.

Kapolda Riau Bapak Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K.,M.H menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si yang meraih Peringkat Pertama dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) di Semester I TA 2022. Polres Kuansing mendapatkan peringkat pertama dari 38 satuan kerja lingkup Kepolisian Daerah Provinsi Riau untuk Capaian  IKPA tertinggi nilai akhir mencapai 98,44 dengan kategori sangat baik.

Adapun Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terdiri atas 8 indikator yaitu Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan anggaran, Data Kontrak, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM dan Capaian Output.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra  Oktha Dinata, S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ren Kompol M. Daud SH, mengucapkan “Terimakasih kepada seluruh pihak. Sehingga Polres Kuansing dapat meraih peringkat satu dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) senester I tahun 2022 jajaran Polda Riau," ucap Kapolres.

"Kedepannya dengan penghargaan tersebut, dapat lebih meningkatkan profesionalisme pihaknya dalam pengelolaan anggaran secara transparan, efektif, efisien dan akuntabel, yang tentunya dengan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan, serta aspek pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam perbaikan dimasa mendatang."jelasnya.

"Apapun yang kami terima tidak terlepas dari kinerja personel dan jajaran Polres Kuantan Singingi. Terutama kepada personel pengemban fungsi keuangan " paparnya.

"Penghargaan ini juga bertujuan untuk memotivasi dan lebih meningkatkan kinerja Satker Satwil jajaran Polda kedepannya". ucap kabag Ren menutup keterangannya.
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index