Suasana Haru Tergambar Saat PLT Bupati  Melepas 114 Calon Jemaah Haji Kuansing

Suasana Haru Tergambar Saat PLT Bupati  Melepas 114 Calon Jemaah Haji Kuansing
Plt Bupati Saat Menyampaikan Arahan Calon Jamaah Haji Kuantan Singingi

KUANSING - Ribuan Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi  padati Mesjid dan Halaman  Masjid Agung Kuantan Singingi  untuk menghadiri pelepasan dan pemberangkatan calon jemaah haji kabupaten Kuantan Singingi Rabu pagi (22/6/2022).

Suasana rasa haru juga tergambar saat PLTBupati Kuansing Drs Suhardiman Amby AK.MM  melepas calon jemaah Haji tersebut.


Isak tangis keluarga pecah, ketika mengiringi pemberangkatan calon jemaah Haji. Juga didampinggi Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata SIk.MSi  Sekda  Dedy Sambudi SKM .M.Kes,  Kemenag, H Jisman Ketua Pimpinan OPD, dan Camat, Ketua TP PKK Hj. Yulia  Herma . S.Pd, mendampingi PLT Bupati melepas calon jemaah Haji.


Calon jemaah haji yang terdiri dari 55 orang laki-laki dan 59 perempuan itu diantar dengan mengunakan empat unit bus TAM Wisata  menuju Asrama Haji Pekanbaru.


Saat prosesi pemberangkatan calon jamaah haji, PLT Bupati mengatakan, bahwa  doa dari segenap Masyarakat kuantan Singingi akan mengiringi keberangkatan para jemaah yang hendak melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci. PLT Bupati berharap, agar kiranya seluruh calon jemaah Haji nanti kembali ke Tanah Air dengan selamat dan sehat wal afiat.


"Pesan kami kepada segenap jemaah agar menjaga kesehatan selama proses pelaksanaan ibadah Haji nanti. Seperti sudah diketahui di sana musim panas. Oleh karenanya, jemaah harus menjaga pola makan dan minum jangan sampai dehidrasi" pinta Bupati pada jemaah.


Menurut PLT Bupati, pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang turut menjadi kewaspadaan terhadap semua pihak, termasuk semua jamaah Haji. Untuk itu, kiranya agar dapat memperhatikan hal tersebut, karena seperti diketahui pula bahwa jemaah Haji datang dari berbagai negara dan akan berkumpul di Baitullah.


"Saya yakin jemaah semua sudah mengetahui maksud dan tujuan dari jemaah yang akan berangkat kesana, niat para jemaah sudah Lillahi Ta'ala dan hendak melakukan apa disana, jemaah sudah paham atas pelatihan dan arahan pembimbing dan petugas Haji yang diberikan sebelumnya kata PLT Bupati.


PLT Bupati juga menyampaikan kepada warga untuk mendoakan agar jemaah ditolong Allah SWT dan dipermudah segala urusan serta bisa fokus menjalankan ibadah Haji. Selama berada di Tanah Suci manfaatkan waktu beribadah dengan baik, perbanyak umrah sunat, tawaf sunat, salat sunat lainya.


Sebelumnya, Kakan Kemenag Kuansing H.Jisman dalam laporannya mengatakan calon jemaah haji Kuansing akan bergabung dengan calon jemah haji dari Kabupaten Lainnya yaitu Pelalawan, Bengkalis yang terdiri dari 114 jemaah dalam Kloter 8. Menuju asrama Haji Pekanbaru, dan pada subuh besoknya di berangkatkan menuju Bandara Hang Nadim Batam dan dilanjutkan diterbangkan ke jeddah terang H Jisman.
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index