Sesosok Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Begini Ciri-cirinya 

KAMPAR - Warga Dusun Pandau Makmur Desa Pandau Jaya Siak Hulu dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat manusia yang nyaris tinggal kerangka. Mayat tersebut ditemukan di belakang areal TPU (Tempat Pemakaman Umum) warga Pelalawan di Jl. Purwosari Ujung Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya Kec. Siak Hulu, pada Jumat sore (22/10/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi pihak kepolisian dari Polsek Siak Hulu, bahwa yang pertama menemukan mayat atau kerangka manusia ini adalah sdr. Ari warga Pandau Jaya, saat itu Ari dalam perjalanan pulang dari memancing dan melintas di jalan belakang TPU di Dusun I Pandau Makmur. 

Tiba-tiba Ari mencium bau busuk yang menyengat hidung, karena penasaran dirinya mencari sumber bau busuk tersebut hingga ditemukannya sesosok mayat manusia. Mendapati hal itu dirinya memberanikan diri untuk mengambil foto mayat tersebut, lalu memberitahukan kepada Ketua RT setempat yang kemudian menghubungi pihak Kepolisian dari Polsek Siak Hulu.

Mendapat informasi penemuan mayat tersebut, Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH langsung turun bersama anggotanya menuju TKP, dan kemudian menghubungi Tim Inafis Polres Kampar untuk melakukan identifikasi terhadap mayat atau jasad manusia tersebut.

Saat ditemukan, kondisi mayat yang nyaris tinggal kerangka ini mengenakan baju kaos warna hitam tanpa celana, dalam keadaan terlentang dengan kaki kanan melipat ke arah selangkangan, kondisi mayat telah membusuk dan menjadi tulang serta dikerumuni belatung.

Sekira pukul 21.30 WIB, tim Inafis Polres Kampar tiba di TKP, juga hadir Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH bersama Tim Opsnal Polres Kampar untuk meninjau secara langsung TKP penemuan mayat tersebut. Selanjutnya Tim Inafis Polres Kampar melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat ke RS Bhayangkara Pekanbaru guna dilakukan Autopsi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa Jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia antara 19 - 43 tahun, tinggi antara 157,1 cm - 165,7 cm, baju yang dikenakan adalah kaos warna hitam ukuran L merk Volcom dan perkiraan kematian antara 1 - 3 pekan. 

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut, saat ini mayat atau jasad tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk diautopsi.

Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini tim masih dalam tahap penyelidikan terhadap identitas mayat tersebut, "apabila ada warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya seperti ciri-ciri yang telah disampaikan, dapat mendatangi Polsek Siak Hulu untuk mengecek atau mencocokkan identitasnya," jelas Kapolsek Siak Hulu.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar