Kapolresta Pekanbaru Hadiri Launching Aplikasi Biru Dongker 4968 di SMA Negri 8 

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Hadiri Launching Aplikasi Biru Dongker 4968 yang diadakan di SMA Negri 8 Jl. Abdul Muis Kel. Cinta Raja Kec. Sail Kota Pekanbaru, Jum'at (22/10/2021).

Dalam Pelaksanaan Launching Aplikasi Biru Dongker 4968 yang dilaksanakan di SMA Negri 8 Kota Pekanbaru dihadiri Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto S.I.K., M.M., Ketua DPRD Prov Riau Yulisman, S.Si., Danrem 031 WB diwakili oleh Kapten Abdiillah, Kapolsek Limapuluh AKP STEVIE.AR. S.H., M.M., M.Si., M.H., Ketua Komite SMA 8 Bpk. Kampriwoto, Kadisdidik Prov Riau Bpk. Zulikram.S.Pd M.Pd, Ketua Forkom SMA/SMK/ SLB Prov Riau Bpk. Drs. Delisis Harsonto, Camat Sail Bpk. Fachruddin Panggabean, S.Sos., M.AP., Lurah Cintaraja Ibu. Media Nova, S.Sos.M.Si, Kepsek SMAN 8 Pku Bpk. Tavip Tria Candra, S.Pd. M.M., Ketuah Harian dan sekretaris umum IKA 4968 Bpk. Edwin syarif, Para Majelis guru dan siswa SMAN 8 Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung Kapolresta Pekanbaru menyampaikan aplikasi ini dibuat betujuan untuk memudahkan para guru, siswa dan warga masyarakat.

"Saat ini kita berada di program 4.0 sehingga kita memanfaatkan hal tersebut dengan Membuat Aplikasi Biru Dongker 4968. Aplikasi ini di Ciptakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 yang diketuai oleh Bapak Danrem 031/WB yang bertujuan untuk mempermudah para guru, para siswa dan warga masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan selain Aplikasi Biru Dongker juga telah melaunching Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru dan Bersama Selamatkan Riau dalam upaya menangani Kamtibmas dan Penangulangan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Kami membuat aplikasi-aplikasi ini berdasarkan banyaknya laporan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Pengaduan Masyarakat yang diterima Polresta Pekanbaru sehingga kami juga membuat Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru dimana dalam aplikasi tersebut Masyarakat bisa melaporkan langsung apabila adanya Kejadian. Tujuan aplikasi tersebut untuk meminimalisir Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru. Kemudian kami juga membuat Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) yang didalamnya bekerjasama dengan stekholder serta dokter-dokter ahli dibidang Covid-19 yang mana aplikasi tersebut bertujuan untuk meminimalisir Covid 19 di Kota Pekanbaru.

Di akhir kegiatan Kapolresta Pekanbaru memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat secara simbol yang diharapkan dapat membantu perekonomian Masyarakat yang saat ini sedang sulit karena terdampak Covid-19.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar