Buka Diklat Qoriah Kuansing di Mesjid Agung, Bupati: Mudah-mudahan Peringkat Kuansing Lebih Baik 

Bupati Andi Putra Saat Memberi Sambutan

KUANSING - Bupati Kuansing, Andi Putra, SH., MH berharap peringkat Kuansing di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau ke depan jauh lebih baik dari saat ini. Hal itu disampaikan Andi Putra saat membuka Diklat Qori dan Qoriah serta seluruh cabang MTQ di Mesjid Agung Teluk Kuantan, Rabu (08/09/21).

Saya sangat yakin dengan latihan lebih awal, dan dibimbing para pakar serta dukungan seluruh tokoh agama, serta doa masyarakat Kuansing, hasil lebih baik akan bisa terwujud, tegas Andi Putra.

"Pelaksanaan Diklat ini juga sejalan dengan program utama Pemkab Kuansing, yakni mendirikan rumah tahfidz di seluruh kecamatan yang ada di Kuansing," terang Andi Putra.

Bahkan untuk langkah awal, menurut Andi Putra pihaknya sudah menandatangani peraturan terkait dukungan dan honor untuk para guru ngaji, imam, dan lainnya.

"Hal ini untuk kemajuan pembinaan keagamaan di Kuansing," tegasnya.

Pihaknya mengapresiasi pembukaan Diklat ini, dan semoga membuahkan hasil yang optimal.

Di akhir penyampaiannya, Andi Putra minta dukungan, kritik dan saran dari para tokoh agama, para ulama untuk kemajuan Kuansing lebih baik.

Sebelumnya, sempat ditampilkan lantunan merdu Qori dan Qoriah terbaik Kuansing, yakni Muhammad Choirul Amar dan Nopriyanti, yang juga akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau. 

Sementara Ketua LPTQ Kuansing, Dr. Agusmandar, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menjelaskan, ada 8 cabang dengan peserta 60 orang di antaranya Qori- Qoriah, Hafidz- Hafidzah, Mufassir-Mufassirah serta sejumlah cabang MTQ lainnya. 

"Lokasi latihan akan tersebar di beberapa tempat seperti Sekolah Pintar, Kampus MAN 1 Teluk Kuantan, Ponpes Safaaturasul dan Mesjid Agung Teluk Kuantan," jelas Agusmandar. 

Ini semua disiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau yang pelaksanaan diundur tahun 2022 mendatang di Rohil, ucap Agusmandar.

"Tekad kita tentu memperbaiki peringkat, dari peringkat 10 hingga menjadi peringkat lebih baik," jelasnya.

Ke depan akan dibentuk lembaga Quran Centre sebagai percepatan lahirnya Qori dan Qoriah serta para penghafal Quran di Kabupaten Kuansing, tutup Agusmandar.

Pada acara tersebut, selain dihadiri seluruh pengurus  LPTQ Kuansing, juga dihadiri juga Ketua LPTQ kecamatan se-Kuansing. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar