Tim RBP dan Itwasda Polda Riau Lakukan Penilaian dan Evaluasi Zona Integritas di Polres Siak 

Tim RBP dan Itwasda Polda Riau.

SIAK - Zona Integritas (ZI) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada kantor pelayanan publik yang pimpinan dan jajaran-nya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.  

Sementara itu, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang l sehubungan dengan kegiatan ZI dan WBK, tim dari Bagian Reformasi dan Birokrasi (BRB) Polri, serta Itwasda Polda Riau yang dipimpin langsung Kabag RBP Polda Riau AKBP Romel Hutagaol SIP M.Si dan Irbid I Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva, S.I.K melakukan Penilaian dan Evaluasi pada unit penyelenggaraan pelayanan publik dan monitoring pembangunan Zona integritas di Polres Siak, Senin (09/08/21).

AKBP Romel Hutagaol menjelaskan, bahwa Polres Siak merupakan Polres dengan pelayanan publik terbaik sejajaran Polda Riau. 

"Pelayanan di Polres Siak sudah sangat baik, baik itu fasilitas nya maupun Sumber daya manusianya serta sudah layak untuk diberikan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi," sebutnya. 

Kabag RBP Polda Riau itu juga mengatakan, Walau demikian, Polres Siak Harus tetap menjalani penilaian. 

"Walau begitu, Polres Siak ini juga harus menjalani penilaian oleh tim penilai. Baik itu dari Polda Riau, Mabes Polri maupun Kemenpan RB untuk menentukan kelayakan tersebut," ucap AKBP Romel Hitagaol. 

Sementara Irbid I Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva, S.I.K menambahkan bahwa seluruh yang menjadi kriteria penilaian agar dimaksimalkan. "Kita semua berharap Polres Siak menerima predikat WBK pada tahun ini," pungkasnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar