Bahas Soal Pembangunan Jalan PU di Dus 4 - 3

Jumat, 09 Juli 2021

Kades Bukit Lipai, Indro Suryo Wibowo S.Sos saat dikoordinasi tentang reses anggota DPRD Inhu, Suharto SH

INHU - Agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu untuk dalil II bakal membahas soal pembangunan jalan PU di lintas Dusun 03 dan 04 desa Bukit Lipai kecamatan Batang Cenaku.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharto SH di depan awak media ini, Jumat (9/7) sekira pukul 10.00 WIB di simpang tiga desa Aur Cina, tepatnya di kedai Emiltasya.

Menurut Suharto, ia telah memerintahkan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Batang Cenaku, Budiyono untuk mengumpulkan sejumlah masyarakat menghadiri resesnya nanti.

Suharto mengatakan jika resesnya itu bakal ia gelar dipusat desa Bukit Lipai 12 Juli mendatang. Dalam resesnya nanti juga satu pembahasan utama bakal disampaikan di depan masyarakat, sebab untuk tahun ini alur jalan poros yang ada di dusun 04 dan 03 sudah dianggarkan pemerintah daerah Inhu.

" saya sudah meminta pak Budi untuk memohon izin tempat pada kepala desa dan memintanya pula untuk menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat " ujarnya.

Ketua PAC PPP Batang Cenaku, Budiyono saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan jika ia sudah dititah oleh anggota DPRD juga ketua DPC - PPP itu. Budi mengatakan terkait izin tempat acara pada kades Bukit Lipai, Indro Suryo Wibowo S,Sos juga direspons dengan baik

" Ya, sudah saya mohonkan pada pak Kades dan beliau mempersilahkan asalkan tetap mengikuti proses " tuturnya.

 

Budi juga mengatakan jika jalan yang bakal diproses itu adalah merupakan jalan lintas antar kecamatan Batang Cenaku dan Rakit Kulim, tepatnya penghubung desa Bukit Lipai dan desa Sei Ekok juga desa Durian Cacar yang diketahui merupakan desa pemukiman masyarakat suku Talang Mamak selama ini.

Kepala desa Bukit Lipai,Indro Suryo Wibowo S.Sos membenarkan jika ketua PAC partai berlambang kabah itu telah datang menemuinya untuk mengkoordinasikan acara yang bersinggungan langsung dengan masyarakatnya itu.

Bahkan Kades terkesan respek pada rencana reses anggota dewan yang satu ini. Kata Bowo, demikian sapaan akrab Kades mengatakan reses yang hendak dilakukan itu bermuatan kepentingan besar masyarakatnya. Jika bicara tentang pembangunan jalan sudah barang pasti masyarakat senang, dan itu adalah perhatian pemerintah yang harus didukung mutlak.

" ini adalah kolaborasi pemerintah dan juga para wakil rakyat kita untuk mewujudkan harapan masyarakat selama ini " tutup Kades. (by)