DPRD Inhu Sepakat Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu Terpilih Senin Pekan Depan

Rabu, 02 Juni 2021

Ketua DPRD Inhu, Samsudin

INHU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu (Inhu), Samsudin mengumpulkan ketua-ketua fraksi di DPRD Inhu untuk membahas soal paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih. Dalam rapat tersebut disepakati bahwa paripurna penetapan digelar pada Senin (7/6/2021) mendatang. 

“Tadi kita sudah kumpul bersama dengan ketua-ketua fraksi, dan sudah diputuskan hari Senin depan kita menggelar paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih,” ujar Samsudin, Rabu (2/6/2021). 

Lebih jauh Samsudin menjelaskan, pada Senin (7/6/2021) pagi DPRD Inhu akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus). Kemudian dilanjutkan pada Senin (7/6/2021) sore, DPRD Inhu menjadwalkan untuk menggelar rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih. Selanjutnya hasil paripurna tersebut akan disampaikan ke Gubernur Riau untuk kemudian diteruskan ke Mentri Dalam Negeri. 

Sebelumnya sesuai yang diberitakan, bahwa DPRD Inhu tidak menggelar paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih karena sudah lewat batas waktu lima hari yang ditentukan. Namun pihak Pemerintah Provinsi Riau meminta DPRD Inhu agar menggelar paripurna penetapan. Pasalnya hasil paripurna tersebut dimasukan sebagai salah satu poin dalam SK pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhu.***