Pemuda Dusun di Rengat Barat Edarkan Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

Jumat, 26 Februari 2021

Pemuda salah satu dusun di Kecamatan Rengat Barat ini menjadi tersangka kasus narkoba

INHU - Rupanya peredaran narkoba tidak hanya marak dikota saja, justru sekarang ini telah sampai pula ketingkat dusun.
Seperti pengungkapan kasus peredaran narkoba yang terjadi disalah satu dusun di Kecamatan Rengat Barat.

Senin 22 Februari 2021 dinihari, warga Dusun Suka Jadi Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat dihebohkan dengan penangkapan terhadap salah seorang warganya DRT alias Dicky (38) karena mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Inhu.

"Barang Bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan dari tersangka sebanyak 3 paket sabu-sabu ukuran sedang dengan berat kotor 2,72 gram," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 26 Februari 2021.

Lebih jauh Misran menjelaskan, bermula dari informasi masyarakat tentang aktifitas peredaran narkoba di Dusun Suka Jadi Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat.
Menindak lanjuti informasi itu, Satres Narkoba Polres Inhu, dipimpin KBO Satres Narkoba Polres Inhu Iptu Agi Vidata Ketaren S.Sos beserta sejumlah anggotanya melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya Senin 22 Februari 2021, pukul 02.30 WIB tim mengamankan seorang laki-laki yang mengaku berinisial DRT alias Dicky dirumahnya. Ketika digeledah, ditemukan 1 paket sabu-sabu siap edar dari dalam kantong celana tersangka.

Ketika rumah itu digeledah, tim kembali menemukan 2 paket sabu-sabu ukuran sedang, dengan demikian total BB sebanyak 3 paket dengan berat kotor 2,72 gram.
Selian itu, ditemukan juga timbangan elektrik, plastik klep, handphone yang digunakan tersangka untuk bertransaksi serta barang lainnya yang berkaitan dengan aktifitas peredaran narkoba.

Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Mapolres Inhu untuk proses selanjutnya dan kasus ini sedang dikembangkan, karena disinyalir ada keterlibatan tersangka lain yang masih dalam proses penyelidikan dan terus diburu (ril)