BPJS Ketenagakerjaan Rengat Peringati Maulid Nabi Muhammad 1442 H

Kamis, 05 November 2020

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Helena saat menyampaikan sambutan

INHU - BPJS Ketenagakerjaan Rengat gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 hijriah/2020 Masehi di Ruang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Kamis (5/11/2020).

Tema pelaksanaan Maulid kali ini “Meneladani Rasulullah, dan Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid 19”.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Helena dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi atau Maulud merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1442 H bertepatan pada 29 Oktober 2020 lalu. 

Helena mengatakan, selain memperbanyak sholawat dalam pelaksanaan Perayaan Maulid Nabi Muhammad tahun ini kita diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

"Mari terus memperbanyak shalawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil ‘alamin ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Helena.

“Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan”, sambung Helena

Helena juga berharap semoga kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini mendapat berkah dari Allah SWT.

“Kegiatan kita ini kita rancang secara sederhana karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19 dan hanya diikuti seluruh karyawan/ti saja tanpa mengundang Pihak Eksternal dengan tujuan tidak terjadi berkerumunnya orang banyak,” jelasnya.

Cuplikan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Irawan mengajak seluruh yang ada di dalam Ruang Pelayanan untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah SAW.

“Karena hadis Nabi, barang siapa bershalawat kepadaku satu kali maka Allah akan memberi rahmat dan kebaikan 10 kali,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Dedi Irawan, juga mengajak kita semua untuk selalu beribadah dan bersyukur kepada Allah SWT dan Berbakti kepada kedua orang tua agar mendapatan surga terbaik dari sang Pencipta.(rls)